Tim Patroli Presisi Sat Sabhara Polres Pelabuhan Belawan Gelar Patroli Dialogis di Lokasi Rawan Kamtibmas

Medan (FI) – Kepolisian Resor(Polres) Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara meningkatkan patroli di lokasi rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah setempat.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., melalui Kasat Sabhara AKP Rudi Handoko, SH., MH., menyatakan bahwa kegiatan patroli ini merupakan langkah preventif untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah tersebut. “Patroli dialogis ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lokasi-lokasi yang rawan. Selain itu, kami juga menghimbau kepada warga untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif,” ujar Kepala Satuan Sabhara Polres Pelabuhan Belawan Medan AKP Rudi Handoko, Jum’at (24/5/2024).

Bacaan Lainnya

Rudi melanjutkan tim patroli melakukan penyisiran beberapa titik yang dianggap rawan, seperti kawasan pasar, permukiman padat penduduk dan area yang sering terjadi tindak kriminal.

“Patroli ini bersifat dialogis yang dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di lokasi-lokasi yang rawan,” tuturnya.

Kasat Sabhara mengatakan personel bukan hanya mengamati situasi sekitar, tetapi juga berinteraksi dengan warga setempat.

Personel memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga keamanan lingkungan dan mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam upaya menjaga ketertiban.

“Kerja sama antarpolisi dan masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan. Kami mengimbau kepada seluruh warga untuk tidak ragu melaporkan jika ada kejadian yang mengganggu kamtibmas,” kata Rudi.

Dia menambahkan kegiatan patroli akan terus ditingkatkan sebagai bentuk komitmen Polres Pelabuhan Belawan dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, serta selalu siap melayani masyarakat dengan cepat dan tanggap.

Sebelumnya, Pelabuhan Belawan Medan menangkap sebanyak 12 anggota geng motor yang hendak melakukan tawuran pada Minggu (12/5) dini hari.

Barang bukti yang disita berupa enam senjata tajam, enam unit handphone, lima unit sepeda motor.(Albert)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *