Tiang Atas Jembatan Siak II Pekanbaru Rusak Diduga Tertabrak Alat Berat

PEKANBARU, (FI) – Tiang bagian atas Jembatan Siak II yang ada di Jalan Lintas Sumatera di Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru terlepas, Jumat (19/1/2024). Lepasnya tiang atas jembatan tersebut diduga akibat terkena alat berat yang diangkat truk melintas pada Jumat dini hari.

Kepala Satuan Kerja (Satker) Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Provinsi Riau, Rudisman mengatakan, begitu mendapatkan informasi adanya kerusakan jembatan yang ada di jalan nasional tersebut. Pihaknya langsung melakukan pengecekan ke lokasi.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah cek ke lokasi, memang ada kerusakan besi bagian atas jembatan Siak II itu. Informasi yang kami dapatkan dari warga sekitar katanya terkena alat berat yang melintas pada Jumat dini hari,” katanya.

Sebagai tindak lanjut dari kerusakan jembatan itu, pihaknya saat ini sedang memesan besi yang rusak. Namun, besi tersebut tidak bisa langsung dipasang karena harus menunggu kiriman dari pulau Jawa.

“Besinya sudah kami pesan, karena besi yang rusak itu bengkok dan tidak dapat digunakan lagi. Kami masih menunggu barangnya dikirim dari Jawa,” sebutnya.

Sembari menunggu besi tersebut datang, saat ini pihaknya juga sedang melakukan kajian apakah kerusakan jembatan itu mengurangi kekuatan jembatan atau tidak. Karena jika mengurangi, maka jembatan akan ditutup sementara.

“Sekarang sedang kami kaji, kalau ternyata berpengaruh pada kekuatan jembatan maka akan ditutup sementara,” ujarnya.(Fr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *