Safari Ramadan di Pelalawan, Pemprov Riau Salurkan Bantuan untuk Masjid dan Santunan Idulfitri

PELALAWAN (FI) – Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Riau menyalurkan sejumlah bantuan saat melakukan safari ramadan 1445 Hijriah. Acara ini digelar di Masjid Al Husni Sorek Satu,Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Rabu (20/3/2024).

Adapun bantuan yang diserahkan yaitu CSR BRK Syariah untuk masjid senilai Rp 50 juta. Lalu, Kado Dai Riau diberikan kepada 10 Dai penerima manfaat senilai Rp10 juta.

Bacaan Lainnya

Kemudian, adapula 1.000 Paket Santunan Idulfitri (SPSI) diberikan kepada 40 penerima manfaat senilai Rp20 juta dari Baznas Riau serta Bantuan Santunan Jaminan Kematian sebesar Rp 42.000.000 kepada T Darmawati dan Rustam.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Indra berharap bantuan yang disalurkan dapat dimanfaatkan dengan maksimal.

“Kami harapkan bantuan ini bisa menambah guna melengkapi sarana dan prasarana termasuk karpet masjid yang memang dibutuhkan untuk berganti baru,” harap Indra.

Ia mengajak masyarakat Pelalawan khususnya yang berada di Kecamatan Pangkalan Kuras, bersama sama untuk menjaga sarana dan prasarana masjid.

“Mari jaga dengan baik sarana dan prasarana yang telah tersedia di masjid kita ini agar saat beribadah kita merasa nyaman dan aman,” ajaknya.

Pj Sekda Kabupaten Pelalawan Abdul Karim merasa bersyukur atas pertemuan yang terjalin dengan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Riau dalam acara safari Ramadan.

Menurutnya, safari ramadan ini selain dapat mempererat tali silaturahmi juga dapat membantu masyarakat yang kurang berkecukupan melalui bantuan yang diberikan oleh Pemprov Riau.

“Saya sangat berterima kasih kepada jajaran Pemprov Riau yang mewakili Pj Sekda Pak Indra. Semoga apa yang kita laksanakan diterima oleh Allah amal ibadah kita,” ucap Abdul Karim.

“Kami menyambut baik atas bantuan yang disalurkan. Sehingga, kekurangan pada masjid baik itu sarana maupun prasarana, nantinya dapat diatasi melalui bantuan dari Pemprov Riau,” tandasnya.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *