Rektor UIR Lantik Sembilan Dekan dan Direktur Pascasarjana

PEKANBARU (FI) – Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Prof Dr Syafrinaldi, melantik sembilan Dekan dan Direktur Program Pascasarjana jabatan periode 1 April 2024 sampai 31 Agustus 2025, Senin (1/4/2024) di Auditorium Gedung Rektorat UIR.

Adapun dekan yang dilantik adalah Dr M Musa, SH, MH sebagai Dekan Fakultas Hukum, Dekan Fakultas Agama Islam Dr H Saproni, MEd, Dekan Fakultas Teknik Dr Deddy Purnomo Retno, ST, MT serta Dekan Fakultas Pertanian Dr. Fathurrahman, SP, MSc.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr Hj Eva Sundari, SE, MM, CRBC, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Dr Miranti Eka Putri, SPd, MEd, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Dr Syahrul Akmal Latif, MSi, Dekan Fakultas Psikologi Dr Fikri, SPsi, MSi, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Dr Muhd AR Imam Riauan, MIKom.

Sedangkan Direktur Program Pascasarjana dijabat oleh mantan Rektor UIR dua periode Prof Dr H Detri Karya, SE, MA menggantikan Yusri Munaf.

Rektor Prof Syafrinaldi mengatakan pelantikan dekan dan direktur tersebut disesuaikan dengan kebutuhan akreditasi, mengacu kepada statuta Universitas Islam Riau dan Visi UIR dengan masa pengabdian 17 bulan. Ia menyebut setelah pemilihan Rektor UIR periode 2025-2029 maka akan dilakukan kembali pemilihan Dekan Fakultas dan Direktur PPs definitif.

Prof Syafrinaldi mengatakan ada tugas dan tanggungjawab yang berat menanti para pejabat yang dilantik. Termasuk karena kebijakan dan aturan baru yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

“Tugas kedepan semakin berat dan kompetitif. Kebijakan yang lahir sampai hari ini masih berat kita rasakan bersama pimpinan perguruan tinggi swasta membuat energi kita semakin terpacu dalam memajukan UIR dan prodi dan fakultas,” ujar rektor.

Kemudian Rektor mengajak, menghimpun semangat dan kebersamaan bersama pimpinan Fakultas, Yayasan hingga Dekanat untuk mewujudkan visi UIR yang hebat yaitu “Menjadi Universitas Islam Berkelas Dunia Berbasisi Iman dan Taqwa”.

“Visi ini tidak harus berhenti dengan kepemimpinan rektor yang lama, namun harus dilanjutkan oleh Rektor yang baru nantinya. Kita harus mampu menghantarkan Universitas ini mencapai visi yang diinginkan,” ujar Rektor lagi.

Pelantikan dekan dan direktur program Pascasarjana diakhiri dengan acara berbuka puasa bersama.(Fr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *