Propam Polda Riau dan Polisi Militer dari 3 Matra Bahas Penanganan Jelang Pilkada Serentak

Pekanbaru (FI) – Menjelang Pilkada 2024 secara serentak, Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Riau, melakukan pertemuan dengen Polisi Militer (POM) dari tiga matra (TNI AL, AU, dan AD). Pertemuan itu dilakukan di salah satu hotel di Pekanbaru, Senin (27/5/2024).

Pertemuan ini merupakan silaturahmi dan sinergritas TNI-Polri, dalam menjaga kestabilan dan keamanan di wilayah Riau. Mereka membahas integritas dan TNI-Polri dan penanganannya dalam Pilkada serentak jika adanya anggota yang terlibat politik praktis.

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan tersebut Kabidpropam Polda Riau, Kombes Edwin Louis Sengka, didampingi Kasubbid Paminal AKBP Fahrian Saleh Siregar, Kasubbid Provos AKBP Imam Seno dan Kasubbid Wabprof Kompol aslely Turnip.

Sementara, dari Polisi Militer diikuti Dandenpomal Lanal Dumai Mayor Laut (PM) Syaparudin, Dansatpomau Letkol Pom Mochamad Eka serta Dansub Tembilahan Kapten Cpm First Otto H. Sipahutar.

Kabid Propam Polda Riau Kombes Edwin Louis Sengka mengatakan pertemuan ini diharapkan dapat mempererat sinegritas TNI-Polri dalam penanganan internal masing-masing saat Pikada nantinya.

“Ini adalah upaya kami untuk mempererat sinergitas. Khususnya dalam penanganan personel secara internal,” ucapnya.

Kombes Sengka berharap semua pihak agar menjaga netralitas menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

“Kami TNI-Polri juga menegaskan akan netral pada agenda nasional yaitu Pilkada serentak Oktober 2024 nanti,” jelasnya.

Sementara itu, Dansatpomau Letkol Pom Mochamad Eka mengatakan hal senada. Dia ingin TNI Polri berkolaborasi dalam penanganan internal sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing.

“Alhamdulilah. Silaturahmi ini sangat baik, dan bisa memperkuat sinergritas TNI-Polri. Kami bisa saling berkolaborasi menangani permasalahan yang melibatkan personel ataupun internal, sesuai dengan tupoksi masing-masing,” kata Letkol Eka.(Fr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *