Peringati Hari Buruh, Ribuan Warga Ikuti Senam Sehat May Day PT IKPP & Grup Mill Perawang

SIAK,Fokusinvestigasi.com – Peringati hari buruh internasional 2024 atau may day, ribuan warga mengikuti senam sehat yang dilaksanakan di Lapangan sepakbola 26 K PT IKPP Perawang Kecamatan Tualang. Minggu (19/5/2024).

Senam sehat yang ditaja oleh buruh PT IKPP tersebut juga dibanjiri hadiah menarik, bahkan ada sepeda motor.

Bacaan Lainnya

Senam sehat tersebut juga di hadiri oleh Bupati Siak Drs Alfedri Msi, Kadisnaker Siak, BPJS Ketenagakerjaan Siak, Serikat Pekerja dan Camat Tualang. Tampak disekitar lokasi acara berjejer berbagai UMKM binaan dari Perusahaan Bubur kertas tersebut.

Pimpinan PT IKPP Perawang melalui Public Affair Head Armadi SE ME mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua unsur serikat yang telah berkolaborasi dengan perusahaan.

“Peringatan hari buruh internasional tahun ini kita maknai untuk mengoptimalkan sinergitas antara pekerja, perusahaan dan pemerintahan ( LKS tripartit) Dalam mengawal regulasi dan implemantasi dengan harmonisasi antar lembaga hingga terwujud kesejahteraan. Terimakasih kepada semua unsur serikat yang telah berkolaborasi selama ini,” katanya.

Bupati Siak Drs Alfedri usai menyerahkan hadiah utama sepeda motor merk Revo kepada peserta senam sehat berharap perayaan may day dijadikan momentum untuk menjaga keberlangsungan guna merajut kebersamaan antara para pekerja, pemerintah dan pengusaha.

“May day kali ini diperingati dengan riang gembira, ceria, tertib, aman dan harmonis dengan suasana kekeluargaan sehingga dapat menciptakan hubungan industrial yang dinamis, kondusif, dan harmonis demi mencapai tujuan bersama, serta menciptakan kesejahteraan para pekerja,” katanya.

“Mari jaga hubungan tripartit industrial yang harmonis yang melibatkan pekerja, pengusaha dan pemerintah dengan lebih baik lagi. Tantangan yang tidak ringan masih akan menghadang, namun dengan soliditas, tantangan ketenagakerjaan, terutama di era digital semakin berat, telah membuka peluang terbukanya profesi baru, sementara banyak profesi mulai lama tergerus,” kata Bupati menjelaskan.

Bupati Siak juga menambahkan untuk itu, dibutuhkan kekompakan, soliditas di antara organisasi pekerja dengan pengusaha dan pemerintah.

“Pemerintah Kabupaten Siak telah berupaya meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran pekerja yang juga merupakan bagian dari masyarakat Kabupaten Siak melalui Program-program unggulan di antaranya di bidang pendidikan, kesehatan, dan pelayanan kepada masyarakat,” katanya mengakhiri. (Muliya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *