Pasca Rapat Pleno Penetapan Hasil Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten, Samapta Polres Tulang Bawang Masif Menggelar Patroli Dialogis

Tulang Bawang, fokusinvestigasi.com :

Satuan Samapta Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, semakin masif menggelar patroli dialogis dengan sasaran utama kantor penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) pasca rapat pleno penetapan hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten.

Bacaan Lainnya

Adapun kantor penyelenggara Pemilu yang menjadi sasaran utama patroli dialogis yakni kantor Bawaslu, di Kelurahan Menggala Selatan, dan kantor KPU Tulang Bawang, di Kelurahan Ujung Gunung, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

“Setiap hari, personel kami yang berseragam dinas dan dilengkapi dengan senjata api (senpi) organik, serta kendaraan dinas menggelar patroli dialogis dengan sasaran kantor Bawaslu dan KPU Tulang Bawang,” kata Kasat Samapta, AKP Samsul Bahri, S.A.P, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, Selasa (05/03/2024).

Lanjutnya, patroli dialogis yang digelar oleh petugas kami ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada petugas Bawaslu dan KPU Tulang Bawang yang sedang berdinas, sehingga mereka bisa terus fokus dalam menyelenggarakan semua tahapan Pemilu 2024.

“Saat menggelar patroli dialogis, petugas kami tentunya berbincang-bincang secara langsung dengan petugas Bawaslu dan KPU Tulang Bawang terkait situasi kamtibmas yang ada di sekitar kantor tempat mereka bekerja, sehingga sekecil apapun indikasi adanya gangguan kamtibmas bisa langsung diketahui untuk dapat segera dilakukan pencegahan,” papar perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya.

Kasat Samapta menerangkan, selain adanya personel kami yang menggelar patroli dialogis, di kantor Bawaslu dan KPU Tulang Bawang sudah ada petugas berseragam dinas yang terploting secara khusus untuk melakukan pengamanan.

“Petugas kami yang melaksanakan patroli dialogis ini, sifatnya hanya memantau situasi kamtibmas karena di kantor Bawaslu dan KPU Tulang Bawang sudah ada personel yang ditugaskan secara khusus untuk melakukan pengamanan disana,” terangnya.

AKP Samsul menambahkan, walaupun rapat pleno hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten telah selesai dilaksanakan, bukan berarti pengamanan di kantor penyelenggara Pemilu menjadi lemah dan kendor. Pengamanan di kantor Bawaslu dan KPU Tulang Bawang tetap menjadi prioritas utama hingga berakhirnya semua tahapan Pemilu 2024. (Apriadi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *