Bupati Siak Buka MTQ XXII Tahun 2024 Kampung Tualang

SIAK,Fokusinvestigasi.com – MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) Kampung Tualang ke XXII tahun 2024 resmi dibuka oleh Bupati Siak, yang berlangsung dilapangan Mesjid Nurul Yaqin RK 01 Kampung Tualang Kecamatan Tualang Kab Siak. Kamis 23/05/2024).

Pada MTQ tersebut turut hadir Bupati Siak beserta istri, DPRD Siak, Camat Tualang, Polsek Tualang, Danramil Tualang, Penghulu dan Lurah SeKecamtan Tualang, MUI Tualang, Tokoh Masyarakat, Kepala Dusun serta RT, beserta seluruh masyarakat Kec Tualang.

Bacaan Lainnya

Acara MTQ tersebut diawali dengan tari persembahan yang dibawakan oleh siswi SMPN 5 Tualang dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al – Qur’an serta pembacaan doa yang dibawakan oleh ketua MUI Kecamatan Tualang.

Mardasianto melaporkan bahwa MTQ XXII Kampung Tualang tahun 2024 bahwa pelaksanaan dilakukan 4 hari kedepan terhitung mulai hari ini, jumlah peserta 158 peserta dari beberapa cabang dari anak anak sampai dewasa, dan memberi ucapan selamat bertanding kepada seluruh peserta, dan dirinya juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kampumg Tualang yang sudah mempercayakan untuk menjadi tuan rumah pada MTQ kali ini.

Drs H Alfedri MSi selaku Bupati Siak yang hadir pada pembukaan MTQ XXII tahun 2024 menyampaikan bahwa dari awal menjabat Penghulu Kampung Tualang dirinya selalu hadir dalan pelaksanaan MTQ di Kampung Tualang.

Dirinya juga berharap agar Qori Qoriah terbaik Kampung Tualang nantinya bisa menjadi yang terbaik di MTQ Kecamatan Tualang, dan bisa mewakili Kecamatan Tualang ke MTQ tingkat Kabupaten Siak nantinya.

Pada sambutannya Penghulu Kampung Tualang, Juprianto SSos, MIP menyapa seluruh undangan yang hadir pada acara pembukaan MTQ ke XXII Kampung Tualang tahun 2024, dirinya mendoakan seluruh undangan yang hadir pada acara tersebut.

“Selamat datang kepada seluruh undangan yang hadir pada MTQ ke XXII Kampung Tualang, kami mendoakan ini menjadi nilai ibadah bagi kita semua terkhusus kepada bapak bupati siak yang dari pagi tadi sampai malam ini berada di kampung tualang, dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Siak yang selalu hadir pada pelaksanaan MTQ terhitung mulai dari awal saya menjawat sebagai penghulu kampung Tualang,” kata Juprianto.

Juprianto SSos juga mengucapkan rasa sukurnya atas terselenggaranya MTQ Kampung Tualang dan juga mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh elemen masyarakat yang berpartisipasi membantu untuk kegiatan ini dan juga mendoakan semoga ini menjadi amal ibadah bagi seluruhnya.

“Saya sangat mengapresiasi seluruh masyarakat kampung tualang khususnya RK 01 yang sudah meluangkan waktu serta tenaga untuk mempersiapkan MTQ ini, semoga ini menjadi nilai ibadah untuk kita semua,” katanya mengakhiri. (Muliya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *