Konser Gigi Band di Gebyar BBI BBWI Lancang Kuning Carnival Dipenuhi Lautan Manusia

Pekanbaru (FI) – Hari kedua Gebyar Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, Bangga Berwisata di Indonesia (BBI BBWI) dan Lancang Kuning Carnival di Halaman Kantor Gubernur Riau sukses menyedot puluhan ribu pengunjung. Tampak euforia dari masyarakat tumpah ruah berbondong-bondong mendatangi lokasi acara.

Antusiasme masyarakat yang datang menyulap halaman Kantor Gubernur Riau menjadi lautan manusia. Suguhan seni pertunjukan dan ratusan bazar UMKM dan Ekonomi Kreatif (Ekraf) menjadi daya tarik pengunjung.

Bacaan Lainnya

Ditambah lagi, adanya fesyen show Grand Carnival Ultra Glam. Atraksi ini menampilkan pakaian unik dan modern dari desainer lokal, bernuansa khas kabupaten dan kota di daerah berjuluk Negri Lancang Kuning.

Malam itu, terlihat artis papan atas, Astrid Tiar menggunakan busana bermotif tepak sirih berwarna kuning. Tak hanya itu saja, penampilan Gigi Band sukses mengajak penonton untuk bernostalgia.

Suara merdu Armand Maulana, melodi gitar Dewa Budjana, cabikan senar bass Thomas Ramadhan, dan dentuman drum Gusti Hendy membius puluhan ribu penonton di lapangan.

Tembang lagu berjudul Sang Pemimpi, Janji, Angan, Jomlo, Yang Telah Berlalu (Nirwana), Terbang, Sebelas Januari, Nakal, Melayang, Ya ya ya, Perdamaian, dan My Facebook mengingatkan kenangan di masa tahun 90an.

Pemuda asal Kuantan Singingi, Gilang Fikri (25), ia mengatakan, pagelaran tersebut bisa dijadikan acuan bagi daerah di kabupaten dan kota di Riau. Menurutnya, kegiatan yang digelar Pemerintah Provinsi Riau itu menjadi daya tarik wisatawan.

“Acara ini sangat bagus, Pemprov Riau begitu luar biasa memilih waktu dan lokasi yang strategis. Jadinya masyarakat menikmati akhir pekan. Apalagi ada berbagai artis-artis dari Jakarta. Sudah sepantasnya acara ini bisa menjadi contoh bagi pemda yang ada di Riau,” ucapnya.

Armand Maulana bersama Gigi Band menghibur penonton Lancang Kuning Carnival di Halaman Kantor Gubernur Riau, Sabtu (4/5).

Sementara itu, seorang pelaku UMKM asal Kota Pekanbaru, bernama Riri mengungkapkan rasa bangga, lantaran bisa berpartisipasi di bazar UMKM BBI BBWI 2024. Ia berterima kasih kepada Pj Gubernur Riau dan Pemprov Riau.

“Terima kasih kepada Pemprov Riau dan Pj Gubernur Riau, Pak SF Hariyanto yang sudah membuat UMKM Riau naik kelas,” ujar Riri pelaku UMKM yang menjual Batik Riau Lawoo.

Sementara Pj Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto mengatakan, Gernas BBI BBWI dan Lancang Kuning Carnival merupakan suatu wadah untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk-produk UMKM lokal Indonesia, khususnya dari provinsi Riau. Kemudian, juga sekaligus untuk mempromosikan sektor pariwisata yang ada di Provinsi Riau.

“Gerakan ini hadir dari hasil sinergi dan kolaborasi kementerian, lembaga, pemerintah daerah serta stakeholder lainnya. Kita patut bersyukur dan berbangga, Alhamdulillah pelaksanaan BBI BBWI dan Lancang Kuning Carnival mendapat dukungan positif dari pemangku kepentingan dan masyarakat Riau,” ucapnya.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan RI, Budi Karya, telah memberikan apresiasi khusus terhadap Gebyar Gernas BBI BBWI dan Lancang Kuning Carnival tahun ini. Ia mengakui perhelatan acara tersebut sangat spektakuler. Seni pertunjukan yang ditampilkan sudah seperti layaknya acara hiburan bertaraf internasional.

“Saya hari ini salut bangga, bagaimana masyarakat Riau yang begitu antusias mampu menggelar acara yang bagus ini. Atas nama Kementerian Perhubungan, saya apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Riau dan masyarakat Riau. Mampu mengemas Gebyar BBI BBWI dan Lancang Kuning Carnival dengan sangat bagus sekali. Acara ini bukan kelas nasional lagi, tetapi sudah bertaraf internasional,” ungkapnya.(Fr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *