Konfercab GP Ansor Tanggulangin Resmi Di Buka Plt Bupati Sidoarjo

Sidoarjo (FI) – Konferensi Anak Cabang Gerakan Pemuda (Konfercab GP) Ansor resmi dibuka oleh Plt Bupati Sidoarjo Subandi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula MWCNU ll Komplek gedung BP3MNU /SMK MA’ARIF NU (Jl Tangkis mewah Ds Ngaban Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo, Minggu (12/5/24).

Kegiatan tersebut di hadiri, Plt Bupati Sidoarjo H.Subandi, S.H ,PAC GP Ansor Porong ,PAC GP Ansor Candi ,PAC GP Ansor Tulangan , Rois Syuriah MWC NU Tanggulangin , Ketua Tanfidiyah MWC NU Tanggulangin H.munir su’udi , Ketua muslimat NU Tanggulangin ,Ketua Fatayat NU Tanggulangin ,Ketua PAC IPNU Tanggulangin , Ketua IPPNU Tanggulangin, Ketua PAC Pagar Nusa Tanggulangin , Ketua Karang Taruna Tanggulangi, Ketua Pemuda Muhammadiyah Tanggulangin , Camat Tanggulangin Sabino Mariono,Kapolsek Tanggulangin , Danramil Tanggulangin , Ketua KNPI Tanggulangin , Kepala Desa Ngaban , PR NU Ngaban .

Bacaan Lainnya

Plt Bupati Sidoarjo Subandi dalam pidatonya mengaku bangga dengan para pemuda di GP Ansor Sidoarjo yang sangat kompak dan solid dalam mendukung pembangunan Kabupaten Sidoarjo.

“Ansor sebagai organisasi untuk mencetak kader-kader dalam rangka estafet kepemimpinan baik organisasi internal ataupun Pemerintah Kabupaten Sidoarjo harus memiliki komitmen untuk mendidik anggotanya agar menjadi pemimpin yang amanah,” ujarnya.

Oleh karenanya, ia meminta agar para kader Ansor ini benar-benar memanfaatkan waktunya dengan baik untuk belajar dan bekerja keras agar menjadi pemimpin yang bijaksana.

“Menjadi pemimpin yang baik diperlukan proses yang baik pula. GP Ansor sebagai organisasi kepemimpinan ini akan selalu beriringan dengan Pemerintah Daerah dalam membangun Kabupaten Sidoarjo. Pemerintah Kabupaten Sidoarjo butuh SDM yang unggul dan baik” imbuhnya.

Ketua MWCNU Tanggulangin H.Munir Su,udi juga berpesan dalam kegiatan Konfercab ke XIll GP Ansor Tanggulangin agar tidak hanya fokus dalam memilih pemimpin saja melainkan program – program yang lebih inovatif.

“GP Ansor harus bisa menentukan sikap dan mempunyai ketegasan sebagai pimpinan. GP Ansor adalah masa depan Nahdlatul Ulama (NU), oleh karenanya kader Ansor harus berakhlakul karimah,” jelasnya.

M.Bisri Mustofa. S.H selaku ketua PAC Tanggulangin di akhir acara mengatakan,Pada konfercab ini merupakan forum tertinggi di tingkat anak cabang yang merupakan esensi kegiatan estafet kaderisasi dalam gerakan pemuda Ansor, Jelasnya.

“Kalau secara awan ini bagian proses estafet atau pergantian ketua dan kepengurusan di bawahnya untuk di generasi ataupun kader- kader selanjutnya”,ujarnya.

Bisri berharap dengan tema menyatukan langkah untuk perubahan tidak ada harga tawar pergerakan Ansor di Tanggulangin secara keseluruhan harus semakin solid serta militan dan lebih baik dari aspek kaderisasi , tata kelolah , administrasi ataupun sentuhan kemanfaatan masyarakat pada umumnya,pungkasnya.

(Redho)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *