Kemenag Pekanbaru Bersama PMI Gelar Aksi Donor Darah

PEKANBARU (FI) – Kementerian Agama Kota Pekanbaru Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan Donor Darah yang diikuti oleh seluruh Pegawai ASN maupun Non-ASN di Lingkungan Kemenag Kota Pekanbaru serta juga masyarakat umum.

Kepala Kantor Kemenag Kota Pekanbaru Drs H Syahrul Mauludi, MA menyampaikan bahwa aksi donor darah ini merupakan program unggulan dari Kemenag Kota Pekanbaru dan dilaksanakan rutin setiap 3 bulan sekali.

Bacaan Lainnya

“Aksi donor darah merupakan sebuah program unggulan dan merangkul komponen-komponen yang ada di Kemenag Kota Pekanbaru, termasuk madrasah, KUA, dan lain sebagainya,” tutur Syahrul Mauludi.

Ia juga menjelaskan bahwa para pendonor yang mendaftar tinggi, mulai dari kalangan ASN dan masyarakat umum yang ikut mendaftar.

“Kegiatan donor darah ini memiliki eksistensi tersendiri, dimana setiap kegiatan donor darah yang dilakukan baik itu dalam peringatan HAB dan kegiatan tertentu selalu ramai pendaftarnya,”ujarnya.

Kakan Kemenag juga menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini sangat besar manfaatnya, terutama dalam kesehatan dan dalam sosial kemasyarakatan.

“Sesuai dengan moto kegiatannya bahwa setetes darah dapat menyelamatkan banyak orang, dan dalam ajaran agama juga diajarkan bahwa, manusia yang baik itu adalah manusia yang banyak manfaatnya,” ujar Syahrul saat diwawancarai awak media.

Pada kegiatan donor darah tersebut juga adanya pembagian sarapan serta adanya doorprize yang berasal dari mitra Kemenag yaitu BSI. Selain itu, para pegawai juga dapat mengikuti cek kesehatan gratis.(FR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *