Kapolres Tulang Bawang Bercengkrama Dengan Pemudik Pada Pengawalan Gratis Arus Balik Lebaran 2024

Tulang Bawang (FI) :

Kapolres Tulang Bawang, Polda Lampung, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, didampingi Kasat Lantas, Iptu Glend Felix, S.Tr.K, SIK, CPHR, CBA, bercengkrama sambil memberikan imbauan kepada para pemudik yang menggunakan sepeda motor pada arus balik Lebaran tahun 2024.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut, merupakan rangkaian dari program pengawalan gratis yang merupakan terobosan kreatif dari Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tulang Bawang guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya pemudik yang menggunakan sepeda motor pada Operasi Ketupat Krakatau 2024.

“Kemarin sore, saya bersama dengan Kasat Lantas, Kanit Resum Satreskrim, dan Kapos Pam Pasar Unit 2, bercengkrama sambil memberikan imbauan kepada para pemudik yang menggunakan sepeda motor pada arus balik Lebaran 2024 sebelum dilakukan pengawalan secara gratis,” kata AKBP James, Minggu (14/04/2024).

Lanjutnya, rombongan pemudik yang dikawal oleh petugas kami ini adalah mereka yang menggunakan sepeda motor dan akan kembali ke daerah asalnya setelah menikmati liburan dan berlebaran di kampung halamannya masing-masing.

“Para pemudik yang menggunakan sepeda motor ini, awalnya dijemput oleh petugas kami di perbatasan dengan Kabupaten Mesuji, lalu beristirahat di Pos Pam Pasar Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, kemudian melanjutkan perjalanan dan dikawali oleh petugas kami sampai ke perbatasan dengan Kabupaten Lampung Tengah,” papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menambahkan, pengawalan yang dilakukan secara gratis oleh petugas kami ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan kembali ke daerah asal usai mudik Lebaran 2024, sehingga para pemudik dapat sampai ke tujuan dengan selamat.

“Pengawalan secara gratis kepada pemudik yang menggunakan sepeda motor ini, merupakan salah satu bentuk pelayanan prima yang petugas kami lakukan agar mudik aman, ceria, dan penuh makna pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H benar-benar terwujud,” imbuh perwira dengan melati dua dipundaknya.

Salah satu pemudik yang mendapatkan pengawalan gratis ini mengungkapkan perasaan senangnya dengan memberikan ucapan terima kasih kepada Polri khususnya Polres Tulang Bawang. “Alhamdulillah, ya senang karena Polisi sangat perhatian dengan warganya,” ucapnya. (Apriyadi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *