Gubernur Riau Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution menggunakan hak pilihnya di TPS 04 Kota Pekanbaru

PEKANBARU,fokusinvestigasi.com :

Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Gubernur Riau (Gubri), Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution menggunakan hak pilihnya di Kota Pekanbaru. Ia datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 04, Jalan Temu Puri, Kelurahan Industri Tenayan, Kecamatan Tenayan Raya, didampingi oleh sang istri, Suti Mulyati, pada Rabu (14/02/2024).

Bacaan Lainnya

Dari pantauan Awak media, sebelum melaksanakan pemilihan, Gubernur Edy Nasution dan istrinya mengikuti proses persiapan yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kemudian, mereka memahami prosedur dan aturan pemungutan suara yang berlaku.

Kedatangan Orang nomor satu di Riau ini, menunjukkan sikap sebagai pemimpin yang memberikan contoh positif dalam menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi. Partisipasi Gubri dalam Pemilu 2024, merupakan bentuk komitmen terhadap pesta demokrasi yang sehat di “Bumi Lancang Kuning”.

Dikatakan, suara rakyat ini tentu menjadi penting dalam menentukan arah dan masa depan bangsa. Oleh karena itu, ia mengajak semua masyarakat Riau untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak, serta berpartisipasi aktif dalam memilih pemimpin yang akan memimpin Indonesia. Gubri Edy Nasution juga mengakui puas atas pelaksanaan yang baik dari petugas pemilu, saksi-saksi, dan proses pemilihan.

“Alhamdulillah saya lihat tadi semua petugasnya bisa melaksanakan dengan baik. Semua saksi-saksi juga kita lihat bisa melaksanakan tugas yang baik, semuanya dilaksanakan secara fair terbuka.

Kertas suara juga dibuka diperlihatkan sehingga kalau ada yang cacat itu bisa langsung dikembalikan. Saya kira memang seperti inilah harapan kita supaya pelaksanaan demokrasi ini berjalan dengan baik,” katanya.

Diungkapakan, alasan Gubri nyoblos di TPS 04 ini, karena ia bersama keluarga berdomisili di Kelurahan Industri Tenayan, Kecamatan Tenayan Raya.

Gubri mengimbau kepada seluruh petugas Pemilu untuk bisa menjalankan tugas mereka dengan sebaik mungkin. Karena menurutnya, pelaksanaan yang baik akan menghasilkan hasil yang baik pula.

“Saya nyoblos di TPS 04 ini memang karena saya berdomisili di sini di Kelurahan Industri Tenayan, Kecamatan Tenayan Raya. Saya sama istri dan anak saya nyoblos di sini,” ungkapnya.

“Saya harapkan kepada seluruh petugas laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Laksanakan dengan apa yang harusnya kita lakukan. Yakinlah kalau misalnya kita melaksanakan ini dengan baik, hasilnya juga pasti akan baik. Karena bagaimanapun kita akan memilih pemimpin kita ke depan dan bagaimana kemajuan kita ke depan. Khususnya yang ada di Provinsi Riau.” pungkas Gubri Edy Nasution.

Sebagai informasi, usai melakukan pemilihan, Gubrernur Edy Nasution melanjutkan peninjauan ke beberapa TPS di Kota Pekanbaru bersama dinas terkait dan Forkopimda Riau.(Fr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *