Gelar Silaturrahim Syawal & Tausiah Kebangsaan, LDII Jatim Dukung Khofifah-Emil Kembali Nahkodai Jatim

Surabaya (FI)

LDII Jawa Timur menyatakan komitmennya untuk mendukung Khofifah Indar Parawansa, maju kembali dalam kontestasi Pilgub Jatim 2024.

Bacaan Lainnya

Hal itu ditegaskan Ketua DPW LDII Jawa Timur KH M Amrodji Konawi, saat memberikan sambutan dalam acara Silaturahim Syawal 1445 Hijriyah dan Tausiyah Kebangsaan LDII Provinsi Jawa Timur, di Pondok Pesantren Sabilurrosyidin Annur, Surabaya, Sabtu (27/4)

Kegiatan ini, dihadiri langsung Khofifah Indar Parawansa, Emil Elestianto Dardak, Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono, serta sejumlah jajaran lintas elemen strategis. Seperti anggota DPRD Jatim dari Fraksi Golkar, MUI Pusat, hingga sejumlah ulama dari beberapa pesantren di Jawa Timur.

“Selama ini, LDII dan jajaran ulama di Jatim tidak pernah memberikan kritik atau pun tidak setuju dengan kebijakan Ibu Khofifah, selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur,” ujar Amrodji.

“Bukannya karena tidak berani. Tapi karena apa yang dilakukan Ibu Khofifah bersama Pak Emil, sudah sesuai ajaran dan tutunan yang ada dalam Alquran dan sunnah rasul. Ibu Khofifah bisa mengayomi semua kalangan baik yang mayoritas dan minoritas,” tambahnya.

Ia menegaskan, sebagai jamaah LDII, semua masyarakat merasa terayomi. Dan itu menunjukkan bahwa Khofifah telah menjadi imam yang adil.

“Sebagaimana sabda Rasulullah, bahwa imam yang adil itu ada dalam naungan Allah di hari kiamat. Dan imam yang adil adalah tonggaknya Allah di bumi. Dan barang siapa yang memuliakan imam yang adil, maka akan dimuliakan oleh Allah,” ungkapnya.

“Untuk itu, kita harus mendukung ibu Khofifah untuk maju pilkada Jatim, untuk periode kepemimpinan selanjutnya,” tegas Amrodji.

Selain itu, pihaknya juga mengajak semua elemen masyarakat, khususnya LDII, untuk saling menjaga kedamaian dan saling menjalin silaturahim. Agar suasana aman nyaman di Jatim selalu terjaga.

Sementara itu, Khofifah berterima kasih dan menyambut baik dukungan LDII dan jajaran ulama Jawa Timur, selama kepemimpinannya sebagai gubernur periode tahun 2019-2024. Dia juga memohon doa restu, untuk kembali berproses dalam Pilgub Jatim 2024 pada bulan November mendatang.

“Hari ini kami sowan bersama dengan Pak Emil. Beliau adalah penguat dalam perjalanan kami lima tahun memimpin Jatim. Dan ke depan, in syaa Allah kami akan berposes kembali untuk pecalonan gubernur di bulan November 2024 mendatang,” tegasnya.

Khofifah juga menegaskan, dirinya akan kembali maju berpasangan dengan Emil Dardak dalam Pilgub Jatim 2024.

“Saya merasa nyaman dan produktif dengan Pak Emil. Rasa Nyaman itu penting. Dan produktif juga sangat penting. Maka kami mohon doa panjenengan semua, agar apa yang sudah kami lakukan dan yang akan kami lakukan ke depan, bisa memberikan berkah manfaat bagi semua,” tandasnya.

Khofifah menambahkan, bahwa di Jatim masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan. Meski begitu, banyak prestasi dan capaian yang telah diraih. Dan prestasi serta kemajuan Jatim, hanya bisa diraih jika semua elemen saling bergandengan tangan dan bersinergi secara harmoni.

“Di posisi ini kebersamaan ulama & umaro sangat strategis. Yaitu dalam upaya menjaga negara dan menjaga agama. Semoga semua yang sudah terbangun di Jatim selama ini, bisa terus terjalin dengan sinergis dan harmonis,” pungkasnya.

(Redho)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *