Dinas Pendidikan Riau Sudah Usulkan Rencana Penempatan Tugas 2.353 Guru PPPK ke BKD

PEKANBARU,fokusinvestigasi.com – Dinas Pendidikan Provinsi Riau sudah mengusulkan Surat Pernyataan Rencana Penempatan (SPRP) PPPK guru yang sudah dinyatakan lulus seleksi tahun 2023 lalu.

“Sudah kita usulkan penetapan NIPnya ke BKD, sekarang sekarang diproses di BKD,” kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, T. Fauzan Tambusai, Jum’at (23/02/2024).

Bacaan Lainnya

Sebagai informasi, jumlah peserta PPPK guru yang lulus seleksi tahun 2023 lalu sebanyak 2.353 orang.

Pihaknya memastikan untuk penempatan tugas PPPK guru yang lulus seleksi tahun 2023 ini tidak akan jauh dari tempat tinggal atau sekolah asalnya.

“Sudah kita petakan, paling jauh dari tempat tinggalnya atau sekolah asalnya itu 1 sampai 1,5 jam lah,” katanya.

Memang diakuinya, tidak semua guru yang lulus PPPK tersebut bertugas ditempat asalnya. Sebab untuk penempatan tenaga pendidik disesuaikan dengan mata pelajaran yang dibutuhkan di masing-masing sekolah.

“Semua kembali ke kebutuhan mata pelajaran nya,” ujarnya.

Sementara terkait kapan jadwal penyerahan SK PPPK yang sudah lulus seleksi tahun 2023 ini, pihaknya tidak bisa memastikan. Sebab kewenangannya ada di BKD dan BKN.

“Kalau itu bukan ranah kita lagi, itu di BKD dan BKN, kita hanya menyampaikan usulan untuk penetapan NIP dan penempatan tugas nya saja,” katanya.

Selain formasi tenaga pendidikan, pada tahun 2023 lalu, Pemprov Riau juga merekrut PPPK untuk formasi tenaga teknis dan tenaga kesehatan.

Dengan rincian tenaga kesehatan 143 orang dan tenaga teknis 112 orang. Sedangkan untuk tenaga pendidikan atau guru mendapatkan kuota paling banyak yakni sebanyak 2.353 orang.(Fr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *