Bupati Rohil Beserta Forkopimda Lepas Peserta Pawai Takbir Idulfitri 1445 Hijriah

Rohil (fokusinvestigasi.com) – Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dan Wakil Bupati Sulaiman beserta forkopimda lepas peserta pawai takbir Idulfitri 1445 , Selasa (9/4/2024) malam di depan halaman Kantor BPKAD Jalan Merdeka Bagansiapiapi, Rohil, Provinsi Riau.

Ketua Panitia pelaksanaan pawai takbir Idulfitri 1445 H, Plt.Camat Bangko, Iswandi Putra dalam laporannya menyampaikan bahwa untuk kegiatan pawai takbir di ikuti oleh peserta kategori miniatur sekolah/Musala, Lembaga Swasta/Ormas dan Orsos sebanyak 14 peserta dan non miniatur sebanyak 11 peserta.

Bacaan Lainnya

Untuk kategori Miniatur Dinas atau Badan Kantor Sekda, Sekwan sebanyak 31 peserta dan Non Miniatur 1 peserta. Sedangkan kategori Miniatur peserta khusus Masjid ada 9 peserta dan Kategori Non Miniatur peserta khusus Masjid ada 5 peserta. Dan total peserta yang mengikuti pawai takbir Idul Fitri 1445 H berjumlah 71 peserta. Sedangkan untuk rute pawai dikatakan PLT. Camat Bangko Iswandi Putra dimulai dari Jalan Merdeka Bagansiapiapi menuju Jalan Pahlawan – Jalan Bangko – Jalan Perwira dan finis kembali ke Jalan Merdeka.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam Selamatnya Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriyah serta permohonan maaf lahir dan batin kepada masyarakat Rokan Hilir khususnya yang hadir pada acara pawai takbir Idulfitri 1445 Hijriyah.” Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin selamat hari raya Idulfitri 1445 Hijriyah. Kegiatan pawai takbir Idulfitri ini merupakan kegiatan rutin yang setiap tahunnya kami laksanakan dalam rangka memeriahkan hari raya Idulfitri,” ujarnya.

Lanjutnya,” pawai takbir tahun ini tampak sangat meriah , dimana 31 OPD , kantor dinas mengikutinya dan juga ada masjid , musholla dan ormas yang total peserta mencapai 71 peserta. Kami apresiasi sekali buat para peserta dan masyarakat yang begitu antusias menyaksikan pawai takbir idulfitri ini semoga kita semua malam ini mendapatkan keberkahan dari Allah Subhanahu wa ta’ala,” ujarnya.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan bahwa dalam rangka memeriahkan Idulfitri 1445 H, tidak hanya di kota Kabupaten saja melaksanakan pawai takbir tapi juga di Kecamatan yang di ikuti oleh Kepenghuluan.” Sekali lagi saya mengucapkan Minal Aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriyah,” terangnya.

Pelepasan peserta pawai takbir di mulai dengan ucapan takbir oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wabup Sulaiman , Wakil Ketua DPRD Basiran Nur Efendi dan Kakan Kemenag Rohil serta di iringi pemukulan beduk oleh forkopimda atau yang mewakili. Peserta pertama yang tampil pada acara pelepasan peserta pawai takbir Idulfitri 1445 H di mulai dari peserta pawai miniatur Sekretaris Daerah dibawah binaan Sekda Fauzi Efrizal. serta di ikuti peserta lainnya.

Hadir pada acara, selain Bupati, ada Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman, Forkopimda, Sekda, Fauzi Efrizal, Sekwan Sarman Syahroni, Kepala OPD, Dinas, Kantor, Ketua TP PKK Ny Sanimar Afrizal Sintong, Ketua DWP, Komisioner Baznas, BUMD, Ormas dan peserta pawai takbir serta masyarakat yang turut menyaksikan pawai takbir Idulfitri. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *