Bawaslu Rohil Lakukan Proses Perekrutan Panwascam untuk Pilkada Serentak 2024

Rohil (FI) –Badan Pengawas Pemilhan Umum (Bawaslu) Kabupaten Rokan Hilir sedang melakukan proses rekrutmen Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di 18 kecamatan wilayah Rohil untuk Pilkada Serentak Tahun 2024. Pernyataan tersebut disampaikan secara langsung oleh Ketua Bawaslu Zubaidah  diruang kerjnya , Minggu (19/5/2024), Jalan Pelabuhan,Bagan Barat,Kecanmatan Bangko,Rohil.

“Saat ini Bawaslu Kabupaten Rohil sedang melakukan proses perekrutan Panwaslu Kecamatan di 18 kecamatan Se-Rohil. Jadi kita memakai sistem evaluasi, dan yang kedua adalah perekrutan kembali kepada Panwascam yang sesuai dengan kebutuhan kecamatan,” tutur Zubaidah.

Bacaan Lainnya

Lebih lanut,Zubaidah menerangkan, setelah mengikuti proses tes dan lulus secara administrasi ada 77 orang yang mengikuti tes Computer Assisted Test (CAT) kemudian mengikuti seleksi wawancara yang di jadwalkan Tanggal 18/5 samapai dengan 19/5/2024 hingga larut malam nantinya.Kamis,23/5/2024 pengumuman kelulusan dan Jum’at 24/5 hingga Sabtu,25/5/2024 pelantikan,” terangnya.

Ada 3 kecamatan yang lolos existing yaitu,Kecamatan Rimbo Melintang,Kecamatan Simpang Kanan,Kecamatan Balai jaya. Maka kita buka rekrutmen ulang di 15 kecamatan-kecamatan yang sesuai dengan kebutuhan. Saat ini sedang berlangsung proses sesi wawancara,” sambung Zubaidah.

Zubaidah mengatakan, pada setiap kecamatan terkadang hanya ada satu Panwascam saja yang direkrut sesuai dengan kebutuhan masing-masing kecamatan. “Bisa jadi satu kecamatan hanya satu orang Panwascam sesuai kebutuhannya, atau bisa juga dua orang, bisa juga tiga,” ungkapnya.

Periode perekrutan Panwascam ini diperkirakan sesuai dengan jadwal yang di tentukan. “Iya, setelah kita rekrut Panwascam, tentu saja tahapan berikutnya adalah kita melakukan perekrutan penyelenggara di tingkat kelurahandan Desa,”Tambah Dedi Sahputra Sibuea Kordiv Sumber Daya Manusia dan Organisasi (SDM) dan Diklat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *