Sajikan Mie Sagu Goreng 3.500 Porsi, Provinsi Riau Kembali Pecahkan Rekor MURI

Pekanbaru (JRC) – Provinsi Riau kembali memecahkan rekor Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) mie sagu goreng terbanyak di Indonesia. Total ada 3.500 porsi atau kotak plastik mie sagu yang telah disiapkan.

Ribuan mie sagu tersebut dibagikan gratis kepada masyarakat dalam kegiatan Gebyar gerakan nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBI BBWI) Provinsi Riau 2024, di halaman kantor Gubernur Riau, Ahad (5/5/2024).

Penghargaan Rekor MURI tersebut diserahkan oleh Direktur Operasional MURI, Yusuf Ngadri kepada Pj Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto yang diwakili oleh Asisten II Setdaprov Riau M Job Kurniawan.

Bacaan Lainnya

Usai pelaksanaan senam massal, pantauan dari Media Center Riau, banyak masyarakat yang berebut untuk dapat menikmati Mie Sagu bersama-sama. Ribuan mie sagu itu, dikemas dalam box plastik dan disusun berjejer diatas meja sepanjang lebih kurang 50 meter.

“Kali ini kita kembali memecahkan rekor MURI masak mie sagu terbanyak dengan 3.500 porsi, di mana tahun lalu sudah 2.800 porsi. Kita memecahkan rekor kita sendiri,” ujar M Job Kurniawan.

Diungkapkan Job, masak mie sagu ini menggandeng 46 UMKM di Riau untuk berpartisipasi dan meramaikan dalam mencetak rekor MURI tersebut.

“Rekor mie sagu ini kita buat untuk memperkenalkan kepada banyak orang bahwa di Riau itu ada makanan yang bisa menggantikan nasi,” sebutnya.

Berbeda dari tahun sebelumnya di mana mie sagu di masak langsung di Halaman Kantor Gubernur, kali ini mie sagu sudah dipaketkan ke dalam box makanan.

“Mengingat ini akan memakan banyak waktu, jadinya kita sudah sediakan di dalam box. Karena pada tahun kemarin kita inginnya 3.000 porsi tapi karena waktunya tak cukup jadi hanya 2.800 porsi,” tandas Job.(Firdaus)

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *