Bupati Afrizal Sintong Lepas Keberangkatan Kafilah Rohil untuk Mengikuti MTQ ke-XLII Provinsi Riau

Rohil (Jurnalriau-.com) – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong secara resmi melepas keberangkatan Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Rohil menuju Kota Dumai untuk mengikuti MTQ ke-XLII Provinsi Riau, Jumat (19/4/2024) di Mess Pemda, Jalan Perwira, Bagansiapiapi, Rohil, Provinsi Riau.

Ketua LPTQ Rohil, H. Syahkolan Khalil menyampaikan bahwa untuk peserta MTQ dari Rohil menyertakan 70 orang kafilah dari berbagai cabang MTQ. Sedangkan untuk Official sebanyak 26 orang dan pendamping sekitar 8 orang. “Tahun ini Kabupaten Rokan Hilir menyertakan sekitar 104 orang Kafilah terdiri dari peserta, official dan pendamping. Dan tahun ini para kafilah mendapatkan fasilitas yang lebih dari tahun sebelumnya. Kami atas nama LPTQ Rohil mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Rohil khususnya pak Bupati. Kita berharap semua dapat tampil maksimal sesuai harapan pak Bupati dan kita semua. Semoga Rohil dapat meraih juara umum di MTQ ke-XLII Provinsi Riau tahun 2024 ini,” harapnya.

Bacaan Lainnya

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya mengucapkan selamat berjuang kepada seluruh kafilah Rohil yang akan bertanding di MTQ ke-XLII Provinsi Riau tahun 2024 yang akan berlangsung di Kota Dumai. “Kami ucapkan selamat berjuang kepada seluruh kafilah yang akan tampil pada MTQ ke-XLII Provinsi Riau yang akan berlangsung di Kota Dumai, semoga semua dapat tampil maksimal. Pada MTQ ke-XLI Provinsi Riau di Inhu, Kita mendapatkan juara umum ketiga dan pawai ta’aruf dapat juara satu. Kita berharap sebagaimana harapan masyarakat Rohil, pada MTQ ke-XLII Provinsi Riau tahun ini kita bisa meraih juara umum, begitu juga dengan pawai takruf dan stand bazarnya,” harap Bupati.

Bupati juga berpesan kepada seluruh official untuk benar-benar memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan peserta, begitu juga dengan kesehatan peserta. Karena dikatakan Bupati, menjaga kesehatan peserta sangat penting untuk dapat tampil maksimal. Sementara untuk peserta pawai ta’aruf dan pengembira dikatakan Bupati akan diberangkatkan pada Sabtu pagi dengan bus menuju kota Dumai. “Kita sangat berharap agar para official dan pengurus LPQ dapat benar-benar memperhatikan kesehatan dan kebutuhan peserta agar dapat tampil maksimal, karena penampilan sangat berpengaruh dari kesehatan mereka. Sedangkan untuk peserta pawai ta’aruf akan diberangkatkan Sabtu pagi dengan menyertakan seluruh kepala OPD dan jajarannya, seluruh Camat dan Datuk/Datin Penghulu serta elemen masyarakat lainnya,” terangnya.

Selesai menyampaikan kata sambutan dan arahan kepada kafilah MTQ Rohil yang akan diberangkatkan, Bupati mengantarkan para peserta, official dan pendamping untuk memasuki bus serta memeriksa kondisi dalam bus. Kemudian Bupati Afrizal Sintong didamping Sekdakab Fauzi Efrizal dan para asisten melepas keberangkatan Kafilah MTQ Rohil menuju Kita Dumai dengan menggunakan dua unit bus pariwisata.

Hadir pada acara pelepasan Kafilah MTQ Rohil untuk mengikuti MTQ ke-XLII Provinsi Riau, Sekdakab Rohil Fauzi Efrizal, Asistensi I Feri H. Parya, Asisten II Muhammad Nur Hidayat, Asisten III Ali Aspar, beberapa Kepala OPD, Kabag Protokol dan Kabid IKP Diskominfotiks Rohil Juni Rahmat.***

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *