Mudik Gratis, 5 Bus Diberangkatkan dari Pekanbaru ke Sumbar dan Sumut

PEKANBARU (FI) – PT Pegadaian Kanwil II Pekanbaru telah memberangkatkan lima bus mudik gratis dengan total 200 penumpang melalui program ‘Mudik Asyik Bersama BUMN PT Pegadaian Tahun 2024’, pada Jumat (5/4/2024) dari halaman kantor Pegadaian Pekanbaru.

Pemimpin Wilayah Pegadaian Kanwil II Pekanbaru, Dede Kurniawan, beserta jajaran, melakukan seremonial pelepasan untuk lima bus tersebut.

Dari lima bus Pegadaian Kanwil II Pekanbaru tersebut, dua bus menuju Sumatera Barat (Sumbar) dan tiga bus menuju Sumatera Utara (Sumut).

Bacaan Lainnya

Dede Kurniawan menyatakan bahwa pihaknya memfasilitasi masyarakat Pekanbaru, Riau, yang akan melakukan tradisi mudik lebaran dengan tujuan dua kota, yaitu Padang dan Medan.

“Kelima bus ini diinisiasi sebagai wujud nyata dari implementasi bakti BUMN terhadap masyarakat, dengan mengemban misi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan yang mendalam,” katanya.

Dikatakan, animo masyarakat sangat tinggi untuk ikut dalam kegiatan Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 ini.

Pendaftaran hanya dibuka selama satu setengah hari, karena jumlah pendaftar mencapai hampir 300 orang. Sementara kuota mudik untuk Kanwil Pekanbaru tahun ini hanya 200 orang, dan total kuota seluruh Indonesia adalah 3.000 orang.

“Kami berharap program Mudik Asyik Bersama BUMN PT Pegadaian Tahun 2024 ini dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat, termasuk di antaranya memperat silaturahmi antara masyarakat dengan Pegadaian,” ucapnya.

Sebelumnya Panitia Pelaksana, Oki Saputra mengatakan Pegadaian membuka pendaftaran pada 16-21 Maret 2024 .

“Namun, karena pendaftar sangat antusias, jadi hanya satu setengah hari, pendaftaran kami tutup,” urainya.

Disisi lain, Dennis, salah seorang peserta mudik gratis menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pegadaian karena program mudik gratis sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama bagi masyarakat yang ekonominya masih lemah.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pegadaian, apalagi seperti saya sudah dua kali ini mengikuti program ini, sangat bermanfaat,” katanya.

Masyarakat yang ikut ‘Mudik Asyik Bersama BUMN’ ini diberikan souvenir berupa goodie bag, baju kaos, topi, serta diberikan snack box dan nasi kotak termasuk air mineral. (Fr)

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *