Polres Pelalawan Peringati Nuzul Quran dan Buka Puasa Bersama

Pangkalan Kerinci -Polres Pelalawan bersama jajaran menggelar buka puasa bersama dengan berbagai elemen masyarakat dan peringatan Nuzulul Qur’an 1445 Hijriah. Kegiatan itu, sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim piatu, Kamis (4/4/2024).

Kegiatan ini berlangsung di Mapolres Pelalawan Aula Meranti dengan dihadiri forkopimda Pelalawan diantaranya, Sekda Pelalawan Abdul Karim, Ketua Pengadilan Negeri Pelalawan Benny Arisandy, SH, MH, Ketua Pengadilan Agama Hermanto S.HI, Kejari Pelalawan Azrijal, SH, MH, Wakil Ketua DPRD Pelalawan Syafrizal SE, Waka Polres Pelalawan Kompol Komang Aswatama SIk, MH dan ulama serta tokoh masyarakat Pelalawan.

Pada kesempatan itu, Kapolres Pelalawan didampingi Forkopimda menyerahkan penghargaan kepada wartawan yang telah mengikuti lomba karya jurnalistik yang ditaja Polda Riau. Selain itu, Cindra mata juga diterima oleh KPU Pelalawan, Bawaslu Pelalawan, PN Pelalawan dan Kejari Pelalawan atas terlaksananya Pemilu berjalan lancar dan kondusif.

Bacaan Lainnya

Disamping itu, Kapolres juga menyerahkan penghargaan kepada 25 pesiunan Polri dan bantuan paket kepada 34 orang kebersihan dan honorer di Polres Pelalawan.

Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH, Sik mengatakan kegiatan berbuka puasa bersama jajaran bertujuan untuk menjalin silahturahmi antara semua personel Polres Pelalawan dengan seluruh perwakilan elemen masyarakat di Kabupaten Pelalawan.

“Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT kegiatan buka bersama dengan perwakilan seluruh elemen masyarakat dan peringatan Nuzulul Qur’an 1445 Hijriah ini dapat terlaksana dengan baik,” ucap Kapolres yang dikenal tawadhu ini.

Kapolres juga menjelaskan, bahwa selama bulan suci ramadhan kegiatan program Polres Pelalawan mulai dari gerebeg sahur, pesantren kilat, terawi keliling one day one juz dan berbagai kegiatan lain berjalan dengan lancar dan sukses.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Pelalawan, bahwa kegiatan kita selalu disambut baik. Terbukti, respon positif masyarakat selalu ramai disaat kita berada di tengah-tengah masyarakat,” ujar Kapolres Pelalawan.

Sementara itu, Sekda Pelalawan, Abdul Karim mewakili Bupati Pelalawan H. Zukri menyampaikan apresiasi kegiatan buka puasa dan peringatan Nuzulul Qur’an 1445 Hijriyah. Apalagi, kata Sekda adanya kegiatan santunan anak yatim, hal ini sejalan dengan program Bupati H. Zukri memberikan santunan anak yatim dan pakir miskin.

“Ini tentunya sejalan dengan program Pemkab Pelalawan memberikan santuan anak yatim maupun pakir miskin. Kita sudah menyalurkan santunan anak yatim sebanyak 5300 orang, dimana setiap anak yatim mendapatkan santunan 250 ribu rupiah setiap bulannya, sehingga setahun satu anak yatim menerima 3 juta rupiah,” terang Sekda Pelalawan.

Lebih lanjut, Sekda Pelalawan juga menyebutkan Bilal masjid ataupun Imam masjid juga tidak luput dari perhatian Pemkab Pelalawan. Insya Allah, sebelumnya bupati H. Zukri juga mengupayakan perhatian untuk 200 mubaligh yang ada di Kabupaten Pelalawan.

“Untuk Bilal hingga Imam Masjid sudah menerima bantuan dari Pemkab Pelalawan setiap bulan,” sebutnya dalam sambutan.

Diakhir sambutan, Sekda juga menjelaskan bahwa Pemkab Pelalawan juga sudah memperhatikan masalah kesehatan masyarakat dengan memberikan secara gratis berobat dengan hanya menggunakan KTP Pelalawan. ***

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *