8 Mahasiswa UNRI Lolos Program Indonesian International Student Mobility Awards Tahun 2024

PEKANBARU, Jurnalriau.com – Sebanyak 8 orang mahasiwa Universitas Riau (UNRI) lolos program bergengsi Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) tahun 2024.

Rektor UNRI, Prof Dr Hj Sri Indarti, S E, M Si mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang lolos IISMA tahun 2024.

“Kita mendukung penuh program-program kompetisi mahasiswa, khususnya program IISMA,” ungkap Rektor.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Rektor menjelaskan bahwa, UNRI Ikut aktif berpartisipasi pada program IISMA mulai dari tahun 2021, dengan jumlah mahasiswa yang lolos adalah 3 orang.

“Jumlah mahasiswa yang lolos terus meningkat setiap tahunnya, hingga pada tahun 2024 berjumlah 8 orang,”terangnya.

Sesuai dengan Program Strategis Rektor terkait prestasi mahasiswa ditingkat Internasional, UNRI mendukung program IISMA melalui Pusat Urusan Internasional (PUI) dengan melaksanakan beberapa kegiatan, seperti coaching kepada mahasiswa dan pelatihan bahasa Inggris, sebagai syarat utama mengikuti IISMA.

Mahasiswa yang lolos berasal dari berbagai fakultas di lingkungan UNRI, yaitu Michael Geremia Siagian dari Fakultas Hukum, lolos di Palacky University Olomouc, Ceko. Nabilah Eka Putri dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, lolos di Universitas Kebangsaan Malaysia.

Kemudian, Jonathan Yap dari Fakultas Teknik, lolos di University of Strathclyde, United Kingdom (UK). ?Afifah Marwa Marbun dari Fakultas Kedokteran, lolos di Loughborough University, UK. Arie Ferdinandsyah dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, lolos di Universitas Kebangsaan Malaysia.

Selanjutnya ada 3 orang mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, yaitu Muhammad Ilham Kastalani (lolos ke Universitas Malaya, Malaysia); Asya Aulia Wulandari (lolos ke Sophia University, Jepang); Bianca Alinna Tsara Rinaldy (lolos ke Lomonosov Moscow State University, Russia).

IISMA merupakan salah satu dari delapan program flagship di bawah kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia. IISMA memberikan kesempatan bagi mahasiswa Sarjana semester 4 sampai 6 untuk menempuh perkuliahan di perguruan tinggi terkemuka di luar negeri.

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *