Selama Ramadhan, Pemkab Inhil akan Gelar Pasar Murah di 42 Titik di 20 Kecamatan

TEMBILAHAN,jurnalriau.com – Selama bulan Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar operasi pasar murah guna membantu meringankan beban masyarakat pasca naiknya harga barang-barang kebutuhan pokok beberapa waktu lalu.

Rencananya, Pemkab Inhil akan menggelar pasar murah di 42 titik dari 20 kecamatan yang ada di kabupaten Indragiri hilir. Pelaksanaan pasar murah tersebut berbarengan dengan safari Ramadhan yang dilakukan oleh Pemkab inhil.

Memasuki hari ke-5 puasa ramadhan pada Sabtu, 16 Maret 2024, Penjabat (Pj) Bupati Inhil, Herman membuka operasi pasar murah yang berada di Jalan M Boya lapangan Balai Rakyat Sungai Guntung Kecamatan Kateman.

Bacaan Lainnya

“Operasi pasar murah dilaksanakan dalam bulan Ramadhan untuk meringankan beban masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa,” terang Herman, Sabtu (16/3/2024).

Herman menambahkan, operasi pasar murah yang digelar terbuka untuk masyarakat umum, sehingga masyarakat bisa langsung membeli berbagai macam sembako yang disediakan dengan harga yang cukup murah.

Herman menyebut operasi pasar murah yang dilaksanakan selain untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat, pasar murah tersebut juga akan berkontribusi dalam rangka mengendalikan inflasi daerah.

“Semoga kegiatan ini bisa menjaga, menekan kenaikan inflasi Inhil,” tutup Pj Herman.

Pada pelaksanaan operasi pasar murah tersebut beberapa kebutuhan bahan pokok sembako yang di jual murah di antaranya beras, minyak goreng, gula pasir, telur, tepung terigu, bawang merah, bawang putih dan lain-lain.

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *