Kepala BPK RI Perwakilan Riau Kunker ke Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS,jurnalriau.com :

Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Riau Jariyatna dan beserta rombongan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) sekaligus silaturahmi di Kabupaten Bengkalis.

Kedatangan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Riau tersebut disambut langsung Bupati Bengkalis Kasmarni, bertempat di Kantor Inspektorat, Senin (4/3/2023).

Bacaan Lainnya

Bupati Bengkalis menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Riau dan rombongan di di Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan.

“Selamat datang Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Riau di Kabupaten Bengkalis, semoga melalui momentum kunjungan kerja ini, dapat semakin memperkuat komunikasi serta koordinasi yang telah terbangun baik selama ini, dalam meningkatkan sinergisitas, kerjasama dan kekompakan antara BPK-RI Perwakilan Provinsi Riau bersama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, khususnya terkait laporan keuangan pemerintah daerah,” Ucap Bupati.

Lebih lanjut ia mengatakan, karena ini merupakan kunjungan kerja perdana di daerah kami, tentunya semua ini menjadi bukti akan dukungan terhadap komitmen kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk terus mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang efektif, efesien, ekonomis, transparan, akuntabel dan auditabel.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kasmarni juga mengharapkan saran serta bimbingan dari Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Riau terkait pengelolaan keuangan daerah Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Dengan harapan kedepannya, Pemerintah Kabupaten Bengkalis dapat meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan yang lebih baik, berkohesi profesionalitas, tanpa menabrak rambu-rambu regulasi.

“Apabila pengelolaan keuangan kami semakin baik, tentunya usaha kami untuk mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian dari BPK RI Perwakilan Provinsi Riau yang ke -11 kalinya, setelah sepuluh tahun kami meraihnya secara berturut-turut dapat kami wujudkan,” Harap Bupati.

Lebih lanjut ia menjelakan saat ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis, selain disibukkan dengan tugas pemerintahan, juga sedang bekerja keras mendukung beberapa Program Nasional yang juga melekat menjadi program daerah, diantaranya program penurunan stunting, program penanganan kemiskinan ektrem, program penanganan Inflasi dan investasi. Terutama dalam penanganan inflasi menyambut ramadhan dan idul fitri tahun ini.

“Di tengah kesibukan tersebut, kami tetap dapat membangun komunikasi dengan tim Pemeriksa BPK RI Perwakilan Riau yang saat ini sedang melakukan pemeriksaan interim didaerah kami. Dan selaku kepala pemerintahan, kami juga telah memerintahkan semua kepala perangkat daerah untuk membantu serta bersikap kooperatif dalam memberikan data dan informasi terkait dengan pengelolaan keuangan dan terhadap apa saja yang diminta oleh tim pemeriksa,” tutup kasmarni.

Turut hadir pada acara tersebut Sektetaris Daerah Kabupaten Bengkalis dr. Ersan Saputra TH, Inspektur Daerah Kabupaten Bengkalis Radius Akima, Sekretaris Inspektorat Dedy Kurniawan dan Ikut mendampingi Kepala BPK RI Perwakilan Riau Ketua Tim, Arnawan Hendi Prabawa, Pengendali Teknis, Medy Yudhistira, dan Auditor Dani Indra.***

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *