Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH.S.IK Pimpin Apel Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024

PELALAWAN,jurnalriau.com – Apel gelar pasukan operasi Keselamatan Lancang Kuning tahun 2024 Polres Pelalawan. Sabtu (2/3/2024). Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH. S. I. K pimpin langsung, operasi keselamatan targetkan 7 pelanggaran prioritas pengendara.

Apel gelar pasukan operasi keselamatan lancang Kuning 2024 turut dihadiri oleh Bupati Pelalawan H. Zukri SE, Ketua Pengadilan Negeri Pelalawan Benny Arisandi SH. MH, Pabung 0313/KPR, Kapten ARH Sugiono, Kepala BPBD Pelalawan Zulfan, Sekretaris KominfoPelalawan Faisal,perwakilan Satpol-PP, perwakilan Damkar, Perwakilan Kwartir Cabang 0411 gerakan Pramuka Pelalawan.PJU Polres Pelalawan.Personil Polres Pelalawan dan Polsek Jajaran.Personil Kodim 0313 / KPR. Personil Dishub, Satpol PP Kabupaten Pelalawan dan perwakilan Siswa- Siswi tingkat SD, SMP, SMA Kabupaten Pelalawan.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto menyampaikan operasi ini dilakukan untuk menciptakan situasi dan kondisi aman, serta guna cipta kondisi Kamseltibcar Lantas disaat menjelang bulan suci Ramadhan.

Bacaan Lainnya

“Operasi keselamatan Lancang Kuning 2024 ini akan digelar selama 14 hari. Kegiatan operasi keselamatan dimulai sejak tanggal 4 -17 Maret 2024,” kata dia.

Operasi keselamatan dilaksanakan secara simpatik dan mengutamakan tindakan preventif. Diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman dalam berlalulintas di jalan raya. Khususnya kabupaten Pelalawan guna menekan angka kecelakaan lalu lintas serta membiasakan tertib dalam berlalu lintas.

Operasi keselamatan Lancang Kuning 2024 ini bertujuan untuk menekan terjadinya fatalitas kecelakaan di jalan raya. Setelah operasi Lancang Kuning ini nantinya akan dilanjutkan dengan operasi Ketupat, dalam rangka menciptakan keamanan dan kondisi menjelang dan sesudah lebaran.

“Operasi ini bertujuan menciptakan kondisi, agar keamanan, keselamatan, ketertiban lalu lintas terwujud. Kita tau bulan suci Ramadan akan tiba, nanti akan dilanjutkan dengan operasi Ketupat menyambut Hari lebaran idul fitri dan arus balek lebaran”.Jelas Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH.SI.K.

Diakhir sambutannya Kapolres berharap dan menghimbau,kepada seluruh masyarakat kabupaten Pelalawan agar bersama menjadi agen perubahan serta pelopor keselamatan lalu lintas.

“Supaya tercipta suasana Kamseltibcar Lantas yang aman dan kondusif dengan selalu mematuhi peraturan lalu lintas menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H,” tutup Kapolres.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP AKira Ceria S. I. K,. MM mengatakan didalam operasi keselamatan Lancang Kuning 2024 ini ,untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas ada beberapa poin pelanggaran prioritas.

Adapun 7 pelanggaran yang prioritas dalam operasi lancang kuning adalah : 1.pengemudi Ranmor yang menggunakan HP

2.Pengemudi Ranmor yang dibawah umur

3.Berboncengan lebih dari 1 orang

4.Tidak menggunakan Helm SNI

5.Mengemudikan kendaraan dalam pengaruh Alkohol

6.Pengendara yang melawan arus

7.Pengemudi yang tidak menggunakan Safty belt.

“Itu adalah 7 pelanggaran prioritas yang akan di tindak pada saat dilaksanakannya operasi keselamatan lancang Kuning 2024” Tegas Kasat Lantas AKP AKira Ceria S. I. K,. M. M.***

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *