Jelang Pemilu 2024, Polres Kampar Tes Urine Seluruh Personel

KAMPAR, jurnalriau.com – Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja, melakukan pengecekan urine kepada 20 anggota Polres Kampar untuk kesiapan Pemilu 2024 mendatang, Senin (22/1/2024).

Tes urine dipimpin langsung oleh Wakapolres Kampar Andi Cakra Putra dihadiri juga oleh Kasi Propam Markus T Sinaga, Ps Kasidokkes Eka Putera SE, dan diikuti seluruh personel Polres Kampar.

Andi Cakra menyampaikan tes urine dilakukan untuk kesiapsiagaan anggotanya dalam pengamanan Pemilu 2024. Dia ingin seluruh anggota dalam kondisi sehat dan bebas dari segala pelanggaran seperti narkoba.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini adalah untuk mengecek kesehatan anggota Polres Kampar untuk mengawal atau mengamankan Pemilu 2024 mendatang,” kata Andi.

Tes tersebut juga dilakukan Sikap Tampang, kelengkapan identitas personel, dan cek urin. Alat yang digunakan untuk kegiatan Gaktibplin amphetamine merek righsing.

“Kami juga ingin memastikan anggota Polres Kampar bersih dari narkoba,” tegas Andi.

Sementara itu, Kapolres Kampar AKBP Ronald mengimbau kepada warga agar ikut menyukseskan Pemilu 2024 dan mendukung langkah Polri dalam menyosialisasikan Pemilu Damai.

Dia mengakui, kabar hoax terhadap kontestan Pemilu sering terjadi sebagai bagian kampanye hitam. Tak jarang pembuat berita bohong selalu mengaitkan dengan suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA).

Meski demikian, Ronald meyakini semua isu provokatif terkait SARA itu bisa diredam oleh pemuka adat, tokoh agama serta tokoh masyarakat. Para tokoh dimaksud juga berperan penting mempersatukan masyarakat meskipun berbeda pilihan.

“Karena itu, kami berharap semua tokoh membantu tugas kepolisian dalam Pemilu damai,” kata Ronald.

Ronald menjelaskan, perbedaan pilihan bisa menyebabkan polarisasi di masyarakat. Keadaan ini bisa saja dimanfaatkan pihak yang menginginkan golongannya menang sehingga berpotensi mengganggu keamanan.(Zul)

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *