Warga Desa Ransang Apresiasi Bupati H. Zukri Cepat Tanggap Musibah Banjir

Pelalawan,(jurnalriau.com)- Masyarakat Desa Ransang, Kecamatan Pelalawan, Riau mengapresiasi langkah cepat Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan untuk menyalurkan bantuan sembako kepada warga korban banjir.

Tak tangung-tangung orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan, H. Zukri SE didampingi Sekda Pelalawan H.Abdul Karim mengarungi banjir meninjau warga korban banjir dan mendengarkan aspirasi masyarakat desa Ransang yang berada di pinggiran sungai Kampar tersebut, Sabtu (13/1/2024).

Kondisi banjir kali ini sangatlah parah mengakibatkan kurang lebih sembilan (9) kecamatan di Kabupaten Pelalawan terdampak banjir. Bahkan jalan nasional yang berada di Jalan Lintas Timur Kilometer 83 desa Kemang lumpuh dan tidak bisa dilalui mobil tipe sedan, motor hingga dumptruk.

Bacaan Lainnya

Sehingga Bupati Pelalawan H. Zukri SE harus turun tangan mencarikan solusi untuk penanganan banjir di beberapa wilayah di kabupaten Pelalawan. Bahkan dia sering terjun kelokasi banjir untuk menyalurkan sembako serta mendengarkan aspirasi masyarakat terdampak banjir.

“Kita mengapresiasi turunnya Pak Bupati H. Zukri SE ke desa kami, meski sempat kemarin masyarakat keluhkan bantuan. Namun dengan hadirnya Pak Bupati memberikan semangat kepada masyarakat bahwa Bupati sangat peduli dengan masyarakat,” ungkap pria disapa jhon ini.

Sambung putra desa Ransang ini, dia menilai kemarin mungkin saja Pak Bupati belum menerima data kondisi banjir di desa Ransang. Dengan beliau hadir ke desa Ransang bisa melihat bagaimana kondisi banjir yang terjadi desa.

“Kita tentunya berdoa kepada Allah SWT untuk meminta air banjir ini cepat surut. Dan masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti biasa, dan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat,”ujar Bg Jhon ini kepada media, Ahad (14/1/2024).

Sementara itu, Kepala Desa Ransang, Musliadi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pelalawan H. Zukri SE telah meninjau desanya, dan memberikan bantuan kepada masyarakat. Meski beliau sibuk, namun menyempatkan hadir dan mendengarkan keluhan masyarakat.

“Alhamdulillah, Pak Bupati H. Zukri SE kemarin Sabtu sudah meninjau korban banjir di desa kami pak,” tegasnya melaui pesan WhatsApp pribadinya. ***

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *