Kapolresta Pekanbaru Ajak Semua Tokoh Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu

Pekanbaru,jurnalriau.com – Polresta Pekanbaru melaksanakan kegiatan cooling system. Program ini merangkul tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat di Masjid Al- Ikhlas, Jalan Ikhlas, Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru Jumat (12/1/2024).

“Alhamdulillah kita menyosialisasikan cooling system dengan tujuan menjaga Kamtibmas demi menyukseskan Pemilu 2024 yang damai,” kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika.

Bacaan Lainnya

Jeki tak ingin ada gangguan Kamtibmas menjelang Pemilu 2024. Karena itu, si sela kegiatan tersebut, Jeki mengajak masyarakat agar tidak terprovokasi dan terpecah belah oleh pihak tertentu.

“Kami mengimbau masyarakat untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan Kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat,” kata Jeki.

Selain itu, Jeki juga mengajak warga untuk menjalin silatuhrahmi dan komunikasi dengan masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat.

Dia ingin seluruh elemen masyarakat bergandengan tangan untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Tujuan Jeki mengajak para tokoh itu yakni untuk bersama-sama menjaga serta mewujudkan situasi kamtibmas yang aman kondusif. Sehingga situasi Kamtibmas terjaga dan terkendali pada saat Pemilu 2024 berlangsung.

“Kita mengajak masyarakat untuk meminimalisir isu-isu provokatif yang berpotensi konflik sosial politik pada saat menjelang dan pelaksanaan pemilu tahun 2024,” pungkas Jeki.

Dalam kegiatan itu, Jeki didampingi Kabag Ops Kompol Novaldi, Kasat Intel Kompol Efrinoka, Kasat Samapta, Kompol Maryanta dan Kapolsek Bukit Raya, AKP Syafnil. (Fr)

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *