Gunakan Traill dan Gandeng Komonitas Off Road Kapolres Inhu Salurkan Bantuan Banjir Rawa Bangun

INHU,jurnalriau.com – Dengan menggunakan trail, Kepala Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K mengarungi banjir yang melanda Desa Rawa Bangun, tak tanggung-tanggung, Kapolres bawa dan salurkan bantuan skala besar, disambut gembira oleh 250 warga yang sedang mengungsi.

Silaturahmi sekaligus cooling system dan pantau banjir itu dilaksanakan Minggu, 7 Januari 2024, pagi hingga sore. Untuk memudahkan tranportasi, Kapolres mengunakan mobil off road, yang dikenal tangguh dalam segala medan, termasuk banjir.

“Kapolres sengaja menggandeng Bhayangkara Jeep Community (BJC) dalam kegiatan itu, untuk memudahkan tranportasi menuju lokasi banjir,” kata Kapolres Inhu, melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran, Minggu malam.

Bacaan Lainnya

Saat itu, Kapolres Inhu, membawa dan menyerahkan ratusan paket bantuan kebutuhan harian, kemudian ratusan butir telur, dan 500 kg beras dan 100 paket sembako

Dalam arahannya, Kapolres berpesan pada masyarakat terdampak banjir, untuk lebih berhati-hati, sebab dalam saat banjir, rawan terhadap berbagai musibah, seperti anak-anak dan Balita yang tenggelam.

Kemudian, ancaman hewan buas, seperti buaya, ular, lipan, kalajengking serta binatang berbisa lainnya. “Kami dari Polres Inhu, membawa sedikit bantuan untuk masyarakat korban banjir, mudah-mudahan dapat meringankan beban masyarakat terdampak banjir,” ucap Misran menirukan imbauan Kapolres.

Sedangkan Kepala Desa Rawa Bangun, Aswadi, mengucapkan terima kasih atas bantuan dan silaturahmi Kapolres Inhu terhadap masyarakat korban banjir. Bantuan dari Polres Inhu akan dibagikan secara merata pada seluruh masyarakat Desa Rawa Bangun.(Ds)

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *