Jelang Pemilu, Polsek Kemuning Sinergitas dengan Panwascam

INHIL,jurnalriau.com – Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono diwakili AKP Putu Panji menghadiri kegiatan anev pelaksanaan tahapan kampanye jelang Pemilu 2024 di Kantor Panwascam Kemuning di jalan Lintas Timur Kelurahan Selensen.

Pada kesempatan itu Tri Handoko selaku ketua Panwaslu Kecamatan Kemuning mengajak kepada seluruh anggota Panwascam dan PKD.

Hal itu dilakukan untuk mewujudkan Pemilu damai tahun 2024 yang tidak lama lagi akan terselenggara, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya selaku pengawas Pemilu hingga lingkup terkecil yaitu di Desa.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Tri juga menyebutkan bahwa, Panwascam beserta PKD Kecamatan Kemuning siap mengawasi dan menyelenggarakan Pemilu damai tahun 2024 demi mewujudkan pemilu demokratis dan berkualitas, jujur dan adil.

“Mari sama sama kita ciptakan pesta demokrasi yang penuh suka cita dan menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan demi mewujudkan terselenggaranya pemilu demokratis dan berkualitas, jujur dan adil,” kata Tri Handoko Kamis (4/1/2024).

Tri juga menyampaikan sinergitas bersama Polri menjadikan Pemilu 2024 menjadi Pemilu yang damai sejuk, aman dan kondusif.

“Bersama Polri, mari wujudkan pemilu damai aman, sejuk dan kondusif dan Bersama Rakyat awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu,” kata Tri.

Jumlah TPS saat ini yang ada di Kecamatan Kemuning seluruhnya berjumlah 132 TPS yang terdiri dari 10 Desa dan 1 Kelurahan.

AKP Putu Panji mengimbau kepada anggota Panwascam dan PKD untuk menjunjung tinggi moralitas dan netralitas dalam melaksanakan pengawasan terhadap rangkaian kegiatan tahapan Pemilu.

“Terutama saat ini memasuki Masa Kampanye, silahkan melaksanakan peran pengawasan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya yang telah diamanatkan oleh undang-undang. Kepada saudara-saudara selaku Panwascam ataupun PKD untuk memastikan pelaksanaan tahapan pemilu hingga ke desa dilaksanakan dengan jujur, adil dan sesuai aturan serta mekanisme yang sudah ada,” jelasnya.

Dia menerangkan bahwa sinergitas Panwascam kemuning selama ini berjalan dengan sangat baik sesuai tugas pokok dan fungsinya.

Putu juga menitipkan pesan kamtibmas dalam rangka cooling system mengajak semua pihak untuk tetap menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Kemuning tetap aman dan kondusif.

Selain itu warga juga diminta tidak mudah terpengaruh dengan berita hoax dan menyaring setiap informasi yang diterima dengan melakukan pengecekan terhadap sumber informasi kepada pihak-pihak terkait untuk memastikan kebenarannya.(Iksan)

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *