Sosialisasi Kebijakan LKD, Bupati H. Zukri Didampingi Anggota DPRD Pelalawan Serahkan Bantuan Pupuk Gratis

PELALAWAN,jurnalriau.com -Bupati Pelalawan H. Zukri SE menyampaikan sosialisasi Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) di dua Kelurahan dan satu desa di Kecamatan Pangkalan Lesung dan Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Selain itu, Bupati H. Zukri SE didamping anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Dapil III Abdul Nasib SH dan Sudirman DPRD Pelalawan Dapil IV Sudirman SH membagikan pupuk gratis dari program Pemerintah Daerah Pelalawan kepada masyarakat, Selasa (27/12/2023).

Tampak hadir dalam acara Ketua BKMT Kabupaten Pelalawan Sella Pitaloka S.AP, Ketua HIPMI Pelalawan Bung Fadlan S.IP, Kepala Dinas PMD Novri Wahyudi M.Si, Kadis Kesehatan H. Asril M.Kes, Camat Pangkalan Lesung Abdul Gafur SH dan tokoh masyarakat serta masyarakat penerima bantuan.

Bacaan Lainnya

Dalam Pengarahan Kebijakan Pemerintah Daerah pada LKD di Kelurahan Pangkalan lesung dan desa Mayang Sari serta Kelurahan Ukui, Bupati H. Zukri SE mengatakan bahwa Pentingnya sosialisasi LKD yang berguna untuk kenyamanan dan perbaikan kampung/desa sehingga lebih nyaman di tempati.

“Dalam LKD kita (RT,RW,Pendamping Siaga) harus bahu membahu dalam membangun kampung, membangun desa saling tolong menolong, saling mengingatkan agar dapat menjadikan kenyamanan di desa kita,”ucap H. Zukri SE.

Lanjut Bupati H. Zukri SE juga mengingatkan masyarakat agar mempergunakan layanan yang telah di berikan oleh Pemerintah Daerah, melalui Aplikasi KLIK Pelalawan, masyarakat bisa memberikan aspirasi kepada Bupati Pelalawan sehingga masyarakat tidak Perlu menemuinya untuk menyampaikan aspirasi.

“Sekarang melalui Klik Pelalawan seluruh Perangkat Desa dan masyarakat bisa mengadu dengan Lapor bup dan itu akan sampai ke Bupati Pelalawan Langsung,” terang Bupati yang dikenal pengayom Anak Yatim-piatu ini.

Selain itu, Bupati H. Zukri SE juga mengingatkan bahwa harus memikirkan kedepannya, seluruh perangkat desa harus Ikhlas, gunakan jabatan dengan baik untuk menolong masyarakat.

“Kita harus ikhlas, gunakan jabatan untuk menolong orang yang membutuhkan, ” pesan mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau ini.

Terakhir Bupati H. Zukri SE menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pelalawan selalu memberikan yang terbaik untuk warganya, agar tidak adanya masyarakat miskin yang terlantar. Oleh karena itu, Ia bermimpi bahwa tidak ada lagi anak yatim yang terlantar, untuk saat ini anak yatim sudah menerima bantuan lebih kurang 5500 orang serta fakir dan janda tua.

Di bidang kesehatan, Bupati H. Zukri SE menyebutkan bahwa pengobatan Gratis untuk warga Kabupaten Pelalawan hanya menggunakan KTP Pelalawan. Sedangkan, untuk membantu para petani, Pemerintah Daerah Pelalawan juga memberikan bantuan pupuk secara Gratis.

Bahkan dibidang UMKM, Pemda Pelalawan juga memberikan pinjaman modal UMKM Gratis bagi pelaku UMKM dengan Bunga 0% melalui Bank Amanah milik Pemerintah Daerah Pelalawan.

“Saya meminta seluruh masyarakat agar memberikan doa kepada Pemda Pelalawan agar di tahun 2024 seluruh anak yatim piatu di kabupaten Pelalawan di berikan fasilitas pendidikan gratis yaitu buku, sepatu, tas, dan lain-lainnya,” harapan Bupati H. Zukri SE.

Sementara itu, Camat Pangkalan Lesung Abdul Gafur SH mengucapkan terima kasih kedatangan Bupati Pelalawan dalam presmian Pelalawan Sejuk dan Pengarahan Kebijakan LKD di Kecamatan Pangkalan Lesung.

“Saya mengucapkan terimakasih serta selamat atas peresmian Pelalawan Sejuk oleh bapak Bupati Pelalawan karena seluruh desa di Kecamatan Pangkalan Lesung mendapat bibit Kelor secara Gratis dan pupuk Gratis dan bantuan Jalan yang berada di wilayah Kecamatan Pangkalan Lesung,” pungkas Camat Pangkalan Lesung, Abdul Gafur SH. ***

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *