Irjen Mohammad Iqbal Jabat Ketua DPD Lemhanas Riau

PEKANBARU,jurnalriau.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal dikukuhkan dan resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Alumni (IKAL) Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Provinsi Riau sisa masa bakti 2021-2026. Pelantikan berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (13/12/2023).

Usai acara pelantikan, Iqbal berpesan kepada para anggota untuk menampilkan 3 kesungguhan dalam mengemban amanah tersebut. Di antaranya, IKAL Lemhanas harus berwawasan nusantara serta memiliki pemahaman berbangsa dan bernegara dengan cara pandang ketahanan nasional.

“Kita harus mempunyai integritas, setidaknya ada 2 kompetensi yang harus kita lakukan, yaitu kompetensi kinerja atau intelektual dan kompetensi akhlak atau karakter. Kita harus bekerja fighting spirit untuk negara, bangsa, rakyat. NKRI adalah harga mati, tetapi NKRI bisa terwujud atas kesejahteraan rakyat yang merata,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

“Lalu, mencerdaskan kehidupan bangsa, membangun jiwanya, membangun badannya menjadi isu seluruh alumni-alumni yang pernah di didik di Lemhanas. Maka, kita tampilkan, kita sampaikan, bahwa kita ingin membuat suatu hal terbaik dari provinsi Riau untuk Indonesia,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia berpesan kepada para anggota agar menampilkan karakter yang baik. “Untuk apa memiliki kecerdasan, berwawasan, namun karakternya tidak mencerminkan orang-orang yang berakhlak,” terangnya

Ia berharap para anggota dapat menjadi suri tauladan bagi seluruh elemen dan harus betul-betul mencerminkan bahwa ia adalah orang-orang yang memikirkan bangsa dan negara.

Iqbal berpesan kepada para anggota agar berkolaborasi dan bersinergi dalam melaksanakan program kerja. Serta musti mempunyai kompetensi komunikasi dan kompetensi kolaborasi.

“Kita harus bersinergi dengan semua pihak, kita berasal dari semua golongan, ada Polisi, TNI Angkatan Udara, TNI Angkatan Laut Lalu ada pengusaha, lawyer, dosen, dan jurnalis. Saya ingin kita berkolaborasi dengan semua pihak. Kita tunjukkan di era kepemimpinan saya setidaknya orientasi kita kepada sosial kemasyarakatan, kita ingin keberadaan IKAL Lemhanas Provinsi Riau tidak kaleng-kaleng,” tandasnya.

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *