Kalahkan PSDS Deli Serdang 2:0, PSPS Riau Naik Peringkat ke Posisi 4 Grup A

PEKANBARU,jurnalriau.com – Laga lanjutan putaran kedua Liga 2 Indonesia, PSPS Riau berhasil mengalahkan PSDS Deli Serdang 2-0 di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Minggu (12/11/2023). Kemenangan itu sekaligus membalaskan kekalahan PSPS Riau saat bertandang ke kandang PSDS Deli Serdang pada putaran pertama lalu.

Dua gol yang didapatkan PSPS berasal dari kaki Asir Aziz (17). Asir mencetak satu gol pada babak pertama dan satu gol di babak kedua.

Pada babak pertama, PSPS Riau mencoba memanfaatkan situasi dengan terus membangun serangan ke pertahanan PSDS Deli Serdang. Berkali-kali PSPS memcoba mendobrak pertahanan PSDS Deli Serdang. Hingga pada menit ke-20, Asir Aziz, berhasil memecahkan kebuntuan PSPS Riau.

Bacaan Lainnya

Asir Aziz yang menanduk umpan dari Hari Habrian berhasil mengecoh penjaga gawang PSDS Rafli Mahreza. Skor 1-0 keunggulan untuk PSPS Riau.

Anak asuh Ridwan Saragih terus menekan jantung pertahanan PSDS Deli Serdang, namun rapatnya pertahanan PSDS Deli Serdang membuat PSPS kesulitan menambah pundi-pundi gol.

PSDS Deli Serdang sesekali mencoba melancarkan serangan, namun selalu kandas di Jantung Pertahanan PSPS Riau. Hingga babak pertama usai, Skor bertahan 1-0 untuk PSPS Riau.

Kemudian pada babak kedua, tuan rumah tak mengendurkan serangannya terhadap PSDS. Omid CS terus menggempur pertahanan PSDS Deli Serdang.

Beberapa kali percobaan mengancam penjaga gawang Rafli, namun masih belum membuahkan hasil. Begitu juga, PSDS Deli Serdang yang tak mau ketinggalan ikut membangun serangan lewat counter attack, namun belum ada gol tercipta.

Tekanan demi tekanan didapat PSDS Deli Serdang. Pada menit ke-75, Asir Aziz kembali mencatatkan namanya di papan skor menjadi 2-0. Lewat gocekan dan tendangan kerasnya di luar kotak penalti, berhasil menggetarkan gawang PSDS.

Hingga peluit babak kedua dibunyikan, tidak ada gol tambahan tercipta. PSPS Riau unggul 2-0. Dengan hasil itu, PSPS Riau naik dari posisi 5 ke posisi 4 klasemen sementara Grup A dengan total poin 9. Sementara PSDS Deli Serdang bertahan di posisi ke-7 atau dasar klasemen sementara Grup A dengan total 4 poin.

Menanggapi hasil pertandingan itu, Pelatih PSDS Deli Serdang Zefrizal mengatakan, bahwa hasil ini bukanlah keinginan dari saya maupun pemain dan bahkan tim. Hanya saja, pada pertandingan kali ini belum beruntung.

“Ini belum beruntung saja. Ini juga akan menjadi evaluasi bagi kami. Selain itu, cuaca juga mempengaruhi tim kami karena kondisi cuaca yang sangat menyengat,” ujar Zefrizal, dalam konferensi pers.

Pada putaran kedua ini, dirinya yakin tim yang dipimpinnya bisa bangkit dari dasar klasemen. Saat ini, PSDS baru mengoleksi 4 poin dari 8 pertandingan. Dengan poin itu, PSDS berada di urutan ke-7 klasemen sementara Grup A Liga 2.

Sementara itu, Pelatih PSPS Riau Ridwan Saragih sangat bersyukur dengan hasil yang diraih timnya. “Alhamdulillah kita diberikan kemenangan pada laga hari ini. Saya juga apresiasi semua pemain bisa meraih kemenangan, dan ini juga modal kita untuk menghadapi laga-laga selanjutnya,” ungkap Ridwan.

Dirinya menilai timnya sudah bekerja keras dalam meraih kemenangan pada laga kontra PSDS. Termasuk dua pemain asing yang bermain full selama 90 menit.

Susunan Pemain Kedua Tim:

PSPS Riau: Erlangga Setyo Dwi (GK), Eriyanto, Safiful Huda (C), Omid Popalzay, M Andika Kurniawan, Asir Aziz, Hari Habrian, Tegar Hening P, Syahrul Mustofa, Nurdian Syaputra, Bruno Silva, Pelatih: Ridwan Saragih

PSDS Deli Serdang: Rafli lhreza (GK), Gusti Sandria, Andika Yogatama, Imus Wiranda, Muhammad Dikki (C), Airul, M Nurchaq, Purnomo, Ricky Mainata, Pelatih: Zefrizal.

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *