Dari Bumi Melayu Riau,Ratusan Juta Sudah Terkumpul Jelang Tabligh Akbar dan Penggalangan Dana Untuk Palestina

PEKANBARU,jurnalriau.com – Pemerintah Provinsi Riau bersama BAZNAS Provinsi Riau dan Yayasan Tabung Waqaf Ummat (YTWU) menggagas Tabligh Akbar untuk menggalang donasi bagi Palestina.

Tabligh Akbar dengan tema “Penggalangan Dana dari Bumi Melayu Riau untuk Palestina” akan menghadirkan Ustad Abdul Somad (UAS).

Tabligh Akbar akan digelar pada Jum’at/10 November 2023 pukul 19.30 WIB (ba’da Isya’) bertempat di Halaman Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau.

Bacaan Lainnya

“Mari kita bantu Palestina. Sekecil apapun bantuan kita sangat berarti bagi masyarakat Palestina,” himbau Wakil Ketua Baznas Provinsi Riau Ustad Jamaluddin.

Hubungan orang Melayu dengan Palestina tidak sekedar hubungan sesama anak Adam tapi lebih dari itu.

Ada hubungan sejarah dan akidah. Masjidil Aqsha kiblat pertama umat Islam dan Masjidil Haram ketiga setelah Baitullah di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah.

“Bagi umat Islam, penindasan dan duka Al Aqsha adalah duka bagi seluruh umat Islam,” ucapnya.

Meski Tabligh Akbar masih 6 hari lagi, tapi masyarakat ternyata sangat antusias memberikan donasi khususnya melalui transfer.

Per hari Jumat, 03 November 2023 saja sudah terkumpul donasi sebesar Rp. 197.781.190.

“Alhamdulillah donasi terus meningkat. Kita akan terus melaporkannya kepada masyarakat,” ucap Ustad Jamal.

Infaq/sedekah dapat disalurkan melalui:

Transfer Rekening BRK Syariah 1011105992

a.n. Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Riau. Dimohon untuk mencantumkan angka “10” di akhir nominal transfer. Misalnya Rp 1.000.010.

Konfirmasi SEDEKAH melalui LAYANAN BAZNAS:

WhatsApp- 0823 8698 1266.

Masyarakat diharapkan hadir beramai-ramai dan membawa sedekah sebagai bentuk solidaritas bagi masyarakat Palestina.

“Meskipun nanti sempat hujan, kita tetap padati halaman Masjid Raya An Nur Provinsi Riau. Kita berjihad menghadapi hujan sejenak. Jika malam itu yang hadir 20.000 jama’ah dan rata-rata bersedekah Rp 50.000, malam itu saja insya Allah bisa terhimpun dana Rp 1 Milyar,” ucap Ustad Jamal.

Sebaiknya, lanjut Ustad Jamal, berwudhu’ di rumah masing-masing dan membawa alas shalat, karena insya Allah akan melaksanakan Shalat Isya’ berjamaah sekaligus Qunut Nazilah serta Shalat Ghaib bagi masyarakat Palestina yang wafat.

“Setelah Tablig Akbar selesai nanti, mari sama-sama kita bereskan sampah masing-masing agar tidak mengotori halaman masjid,” tutupnya.

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *