Riau Investment Award 2023, Pelalawan Raih Anugerah Realisasi Investasi PMA PMDN

PEKANBARU,jurnalriau.com – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Riau menggelar acara Riau Investment Award tahun 2023 di Hotel Prime Park Pekanbaru, Selasa(31/10/2023). Acara ini diadakan sebagai bentuk apresiasi pada pelaku usaha atas kinerja dan prestasi yang diraih dalam meningkatkan angka investasi di Provinsi Riau.

Kepala DPMPTSP Provinsi Riau, Helmi mengatakan, acara ini merupakan sebuah momentum yang dapat memotivasi dalam melakukan pelayan publik lebih baik pada masyarakat. Selain itu, diharapkan para pelaku usaha mampu meningkatkan investasi sebagaimana yang ditargetkan oleh pemerintah pusat.

“Besar harapan kami kedepannya, kita mampu melakukan pelayanan publik lebih baik lagi sehingga kita mampu membuat investasi sebagaimana yang ditargetkan dan diharapkan oleh pemerintah pusat,” terang Helmi.

Bacaan Lainnya
Pemprov Riau memberikan penghargaan Realisasi Investasi di Provinsi Riau PMA dan PMDN Tahun 2022 – Triwulan III Tahun 2023 kepada Kadis DPMPTSP Kabupaten Pelalawan, Budi Surlani, Selasa (31/10/2023).

Acara tersebut diawali dengan penandatanganan kerja sama antara pelaku usaha besar dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Lalu setelah pembacaan nominasi pemenang, acara diakhiri dengan pemberian piagam penghargaan langsung oleh Helmi dan Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Masrul Kasmy kepada pemenang dari masing-masing kategori.

Adapun daftar kategori dan pemenang Riau Investment Award 2023, yaitu:

1. Kabupaten/Kota Penyumbang Realisasi Investasi di Provinsi Riau Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) Tahun 2022 – Triwulan III Tahun 2023, adalah Kabupaten Pelalawan.

2. Perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) Penyumbang Realisasi Investasi Terbesar di Provinsi Riau Tahun 2022 – Triwulan III Tahun 2023, yakni PT TH Indo Plantations

3. Perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) Penyumbang Realisasi Investasi Terbesar di Provinsi Riau Tahun 2022 – Triwulan III Tahun 2023, yaitu Perusahaan Listrik Negara (PLN)

4. Kemitraan UMKM Penanaman Modal Asing (PMA) di Provinsi Riau Tahun 2022 – Triwulan III Tahun 2023, adalah PT. Indah Kiat Pulp and Paper

5. Kemitraan UMKM Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) di Provinsi Riau Tahun 2022 – Triwulan III Tahun 2023, yakni PT Pulau Sambu

6. Kepatuhan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) Penanaman Modal Asing (PMA) di Provinsi Riau Tahun 2022 – Triwulan III Tahun 2023, adalah PT. Indah Kiat Pulp and Paper

7. Kepatuhan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) di Provinsi Riau Tahun 2022 – Triwulan III Tahun 2023, yakni PT Pulau Sambu.

8. Kepatuhan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) Kabupaten/Kota di Provinsi Riau Tahun 2022 – Triwulan III Tahun 2023, adalah Kota Pekanbaru.

9. Penghargaan Kategori Kelembagaan Mal Pelayanan Pubik (MPP) & Klinik LKPM Kabupaten/ Kata di Provinsi Riau Tahun 2022. – Triwulan III Tahun 2023, yaitu Kota Pekanbaru & Kota Dumai.

10. Penghargaan Kategori Lima Terbaik Kelembagaan Progres Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) & Klinik LKPM Kabupaten/ Kota di Provinsi Riau Tahun 2022 – Triwulan Ill Tahun 2023, yakni Kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hilir, dan Kabupaten Rokan Hulu.

11. Kabupaten/Kota Penyerapan Tenaga Kerja di Provinsi Riau Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) Tahun 2022 Triwulan III Tahun 2023, adalah Kabupaten Indragiri Hilir.

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *