Bupati Pelalawan H. Zukri Misran, SE Resmikan Bantuan Air Bersih di Dusun 2 Desa Palas

PELALAWAN,jurnalriau.com -Bupati Pelalawan H. Zukri Misran, SE Resmikan Sumur Bor sebagai bentuk kepedulian air bersih warganya di Desa Palas, Senin, 30/10/2023.

Peresmian sumur bor di Dusun 2 Desa Palas dihadiri oleh Bupati Pelalawan H. Zukri Misran, SE beserta ketua PKK Pelalawan Sela Pitaloka, S.AP, Camat Pangkalan Kuras Sri Nursari, SE, Kapolsek Pkl. Kuras Kompol Alwis Saldi SH, Ketua Komisi 3 DPRD Pelalawan Carles, S.Sos, Kabib Air Minum Dinas PUPR Ade Rahmat Putra, SE, Pemerintah Desa Palas diwakili Sekdes Sukir, Kadus Dusun 2 Palas Asrul , Tokoh Masyarakat dan Tokoh adat serta masyarakat hadir dalam acara peresmian tersebut.

Pemakaian perdana sumur bor ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan Ketua Penggerak PKK Kab. Pelalawan Sela Pitaloka, S.AP didamping oleh Bupati Pelalawan, Zukri Misran, SE serta dalam kesempatan itu Bupati pelalawan langsung menggunakan air dari sumur bor tersebut untuk mencuci muka dan berkumur sebagai tanda bahwa air yang dihasilkan dari sumur bor tersebut benar-benar layak di pergunakan.

Bacaan Lainnya

Bupati Pelalawan mengatakan bahwa keberadaan sumur bor ini sebagai bukti nyata perhatian pemerintah untuk mengurai satu persatu permasalahan di setiap desa khusunya di desa palas mengenai kebutuhan air bersih.

“Saya berharap semoga batuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan menjadi berkah bagi masyarakat desa Palas,” Tutup Bupati Pelalawan.

Yanti Salah satu warga Masyarakat Desa Palas khusunya Dusun 2 RT 005, sangat berterima kasih atas batuan sumur bor ini,”sebab kami sebelum adanya bantuan air bersih ini, kebutuhan air kami jauh mengambil sampai tiga pompa air untuk sampai ke rumah itupun air kurang bagus,” keluhan salah satu warga saat ditanya Bupati Pelalawan.

“Dengan adanya sumur bor ini kami sangat terbantu dan tidak susah lagi untuk kebutuhan air keluarga kami apalagi airnya bagus dan tidak berbau,” ucap warga sangat bersyukur.

Camat pangkalan Kuras Sri Nursari, SE yang turut hadir juga sangat berterima kasih kepada Bupati Pelalawan yang telah memprogramkan kebutuhan air bersih masyarakat sehingga masyarakat desa Palas di Dusun 2 khusunya, yang sebelumnya mengalami kesusahan mendapatkan air bersih sekarang sudah dapat menikmati dengan mudah.

Bentuk rasa syukur masyarakat, Bupati Pelalawan beserta rombongan dan seluruh tamu undangan di undang ke rumah Yanti salah satu warga Dusun 2 yang telah mempersiapkan hidangan untuk bisa dinikmati semua undangan yang hadir.***

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *