UMKM di Pelalawan Dapat Pelatihan Pengolahan Daun Kelor, Ini Harapan Bupati H Zukri

Pangkalan Kerinci (jurnalriau.com) -Bupati Pelalawan H. Zukri SE buka pendampingan dan pengolahan peningkatan produksi hasil olahan daun kelor bagi pelaku UMKM Kabupaten Pelalawan, Senin (23/10/2023) di Gedung PLUT UMKM Pangkalan Kerinci.

Kegiatan itu diinisiasi oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pasar dan Usaha Kecil Mikro dan Menengah (DISPERINDAGSAR & UMKM) Kabupaten Pelalawan.

Kepala Dinas DISPERINDAGSAR & UMKM Kabupaten Pelalawan H. Hanafie S.Sos mengatakan program ini berkat Kerja sama Pemerintah Daerah Pelalawan dengan Universitas Negeri Yogyakarta tentang cara bagaimana meningkatkan kualitas produk di UMKM Kabupaten Pelalawan.

Bacaan Lainnya

“Sesuai Instruksi Bupati Pelalawan bagaimana meningkatkan hasil olahan daun kelor serta hasil pangan lainnya bagi para pelaku pengusaha agar lebih menarik serta lebih bagus Kualitasnya untuk di pasarkan di tingkat nasional,” ucap Kadis Perindagsar dan UMKM Pelalawan ini.

Pria yang biasa disapa kanda Hanafi ini, menjelaskan adapun tim dosen pemateri atau disebut dengan pengabdian masyarakat dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yaitu Dr. Fitri Rahmawati M.P, Isti Yunita S.Sc, M.Sc, P.hd dan Surono M.Pd yang mumpuni dan bergerak di bidangnya.

“Dalam pengabdian masyarakat ini UNY menurunkan tim dosen yang bergerak di bidang peningkatan kapasitas UMKM tersebut,” terang Kanda Hanafi.

Sementara itu, Bupati Pelalawan H. Zukri SE yang menyempatkan hadir dan tampak antusias serta menyambut gembira dengan datangnya ahli di bidang peningkatan kapasitas hasil pengolahan UMKM tersebut. Mengingat, selama ini Bupati H. Zukri selalu mengkampanyekan daun kelor sebagai tanaman sejuta manfaat untuk kesehatan masyarakat Pelalawan.

“terimakasih atas kedatangan tim ahli dari UNY, Semoga para pelaku UMKM dapat menerima hasil bimbingan dan materi yang diberikan oleh narasumber,” harap Bupati H. Zukri SE.

Lanjut Bupati H. Zukri SE bahwa Kabupaten Pelalawan sangat mendukung peningkatan hasil UMKM di Kabupaten Pelalawan serta bagaimana pengolahan sampai dengan penjualan.

“Semoga dengan ini bapak/ibu para pelaku UMKM dapat lebih baik lagi dalam melakukan pengolahan hasil olahan sampai ke penjualan hasil olahan, ” tegasnya.

Diakhir sambutan, Bupati Pelalawan berpesan kepada para pelaku UMKM agar dapat memperhatikan serta membantu fakir miskin dalam kehidupannya sehari-hari.

“Pesan saya, sambil berjualan, perhatikan si fakir dan si miskin, program Pemerintah saat ini sangat bersentuhan dengan masyarakat miskin, bantu kami kalau masih ada si fakir miskin yang belum dapat berobat serta tidak dapat bersekolah, ” pungkas Bupati istiqomah membantu anak yatim piatu dan fakir miskin ini.***

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *