Sahabat Jumat Gandeng Pendamping Siaga Pangkalan Kerinci Barat Salurkan Sembako 

Pangkalan Kerinci,jurnalriau.com – Sahabat Jumat kembali menggandeng Pendamping Siaga Pangkalan Kerinci Barat untuk menyalurkan paket sembako dari Hamba Allah kepada warga kurang mampu, Jumat (13/10/2023).

Bantuan paket sembako itu merupakan bentuk program Sahabat Jumat yang sudah berjalan lebih kurang dua tahun. Tujuannya, membantu warga kurang mampu yang belum tersentuh bantuan pemerintah, bahkan untuk warga perantau yang kurang mampu dan belum memiliki KTP Pelalawan.

“Alhamdulillah, dengan adanya program Sahabat Jumat ini memberikan motivasi bagi kami untuk lebih giat melakukan pendataan masyarakat kurang mampu. Setidaknya, dengan ada sembako yang diberikan secara langsung dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, sembari menunggu data mereka masuk dalam bantuan Pemerintah,” kata Sarni (32) salah satu Pendamping Siaga Pangkalan Kerinci Barat.

Bacaan Lainnya

Hal senada disampaikan, Koordinator II Sahabat Jumat Ella mengatakan program Sahabat Jumat bertujuan membantu masyarakat yang belum tersentuh bantuan dan masyarakat kurang mampu yang belum miliki KTP Pelalawan. Oleh karena itu, agar lebih tepat sasaran bantuan yang diberikan, kata Ella pihaknya menggandeng Pendamping Siaga di Kecamatan Pangkalan Kerinci.

“Ya, alhamdulillah berjalan dengan lancar selama dua tahun ini. Paket sembako yang diberikan langsung diserahkan ke rumah warga yang bersangkutan. Sebelumnya, kita lakukan survei terlebih dahulu ke rumah warga yang akan diberikan sembako,” ungkap wanita yang belasan tahun mengabdi di dunia sosial ini.

Ditambahkan Ella, menghimbau warga Pangkalan Kerinci yang belum terdata dan belum menerima bantuan dengan kondisi kurang mampu dapat menginformasikan kepada Sahabat Jumat atau Pendamping Siaga agar dilakukan survei untuk dapat menerima bantuan. ***

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *