Kabupaten Kampar Ikuti Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional Tahun 2023

KAMPAR,jurnalriau.com- Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, mengikuti Gerakan Pangan Murah (GPM) Serentak Nasional dalam rangka peringatan Hari Pangan Sedunia tahun 2023 bersama Badan Pangan Nasional

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Kampar menyampaikan bahwa Kabupaten Kampar sebelum mengikuti kegiatan GPM Serentak Nasional tahun 2023 melalui Dinas Ketahanan Pangan Telah melakukan kegiatan pasar pangan murah di Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar yang di peruntukkan bagi ASN, THL dan juga masyarakat.

‘Hari ini kita telah mengikuti kegiatan GPM Serentak Nasional tahun 2023 yang mana kegiatan ini bertujuan untuk mengendalikan inflasi daerah dan juga merupakan langkah kita dalam menstabilkan harga agar tidak terjadinya gejolak harga sembako serta membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan harga murah dari pasaran,”ungkap PJ Bupati Kampar,Senin (16/10/2023).

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini, Pj Bupati Kampar langsung menyerahkan pasar pangan murah kepada masyarakat yang membeli sembako di Desa Muara Uwai tersebut.

Sementara itu, Kepala Badan Pangan Nasional (BPN) Arief Prasetio Adi, menyampaikan bahwa, sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka peringatan Hari Pangan Nasional Tahun 2023 ini sebanyak 6041 ton beras dengan 21.3 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM ) harus kita habiskan dalam jangka waktu 3 bulan.

Dirinya juga katakan, pihaknya terus melakukan distribusi beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) di seluruh indonesia.

Kemudian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar. Muhammad, menjelaskan bahwa dalam pasar pangan murah ini Dinas Ketahanan Pangan bekerjasama dengan Bulog dengan menyediakan Beras Medium sebayak 300 karung dengan berat 5 kg, telur ayam ras sebanyak 150 papan, minyak goreng kita sebanyak 240 liter, minyak kita sebanyak 300 liter, gula pasir sebanyak 150 Kg, serta komoditi cabe merah100 kg, bawang merah 83 kg dan bawang putih 78 kg.

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *