Polda Riau dan Polres Dumai Tanam 200 Pohon Mangrove di Bibir Pantai

PEKANBARU,jurnalriau.com – Sehubungan dengan peringatan HUT Humas Polri ke-72, Polda Riau dan Polres Dumai telah melakukan penanaman 200 batang pohon mangrove di bibir pantai Jalan Lestari Gg Nelayan RT 02 Kelurahan Guntung, Kecamatan Medang Kampai, Dumai, Riau, pada Jumat (13/10/2023).

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara yang diselenggarakan oleh Bidhumas Polda Riau untuk memperingati HUT Humas Polri yang jatuh pada tanggal 30 Oktober mendatang.

Adapun Tema HUT Humas ke-72 adalah “Humas Presisi untuk Negeri Menuju Indonesia Maju”.

Bacaan Lainnya

“Selain penanaman pohon, sejumlah kegiatan sosial juga telah dilaksanakan, termasuk bakti kesehatan donor darah dan pemberian bantuan air bersih kepada masyarakat,” kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Hery Murwono.

Sementara itu, Staf Ahli kota Dumai, Hermanto Usman yang mewakili Walikota Dumai, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kegiatan ini.

Ia mengakui bahwa penanaman pohon merupakan langkah konkret dari Polri dalam menjaga lingkungan, khususnya di sekitar bibir pantai Dumai yang sering mengalami abrasi.

“Kegiatan ini adalah bukti nyata bahwa Polri peduli terhadap kelestarian lingkungan dan ekosistem laut,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, antara lain Kasubbid PID Kompol Antoni Lumban Gaol, Forkopinda kota Dumai, dan perwakilan dari berbagai instansi terkait.

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *