Pedayung Andalan Riau Sumbang Medali Bagi Timnas Indonesia di Asian Games 2023

PEKANBARU,jurnalriau.com – Pedayung andalan Riau, Maizir Rionda kembali sukses mempersembahkan medali bagi kontingen Tim Nasional Indonesia, pada ajang Asian Games di Hangzou, China, Tahun 2023.

Maizir mempersembahkan dua medali. Pada nomor dragon boat jarak 200 meter ia meraih medali perunggu. Kemudian, pada jarak 500 meter ia meraih medali perak.

Untuk medali emas jarak 200 meter diraih pedayung tuan rumah China dan medilali perak disabet Thailand. Sedangkan medali emas jarak 500 meter diraih tuan rumah China, sedangkan perunggu Thailand.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah berkat doa kita semua, kami berhasil meraih medali perak dan perunggu di Cabor dayung nomor dragon boat. Untuk jarak 500 meter catatan waktu kami 09.165 detik, selisih dengan tuan rumah China 09.152 detik. Untuk medali perunggu catatan waktu kami 49.171 detik, dan tuan rumah China 48.464 detik,” ujar Maizir, Kamis (5/10/2023).

Untuk selanjutnya, Maizir bersama rekan-rekannya kembali akan berjuang untuk kembali mempersembahkan medali bagi Indonesia. Jarak 1.000 meter akan menjadi target mereka untuk mempersembahkan medali emas.

“Kita memang ditargetkan di jarak 1.000 meter ini. Mudah-mudahan kami mencapai target ini. Mohon doanya untuk semua masyarakat Indonesia dan Riau, agar kami bisa mempersembahkan medali emas bagi tanah air Indonesia,” harap Maizir putra kelahiran Kabupaten Kuansing.

Untuk diketahui 8 atlet Riau yang membela Tim Nasional Indonesia Asian Games, diantaranya 4 atlet Sepak Takraw, 2 putra M Hafidz dan Dedi Setiawan, serta 2 putri Asmira dan Puan Annisa.

Kemudian, 2 atlet menembak Riau, Totok Tri Martanto dan Rihadatul Ashifa. Dan dua atlet dari Cabor Dayung, Pedayung putri Riau Raudhani Fitra dan pedayung putra Maizir Rionda.

Sementara itu, Ketua umum KONI Riau, Iskandar Hoesin, bersyukur atas prestasi yang diraih oleh Maizir dan Raudhani. Ia berharap prestasi Maizir dan Raudhani bisa dipertahankan, terutama untuk pertandingan di jarak 1.000 meter kembali mempersembahkan medali.

“Selamat untuk Maizir dan Raudhani, mudah-mudahan prestasi ini terus bertambah. Selain kedua pedayung kita ini, kita juga mendoakan di Cabor lain juga ikut mempersembahkan medali. Dari Riau ada 8 atlet yang ikut memperkuat Timnas Indonesia di Asian Games,” ungkap Iskandar Hoesin.

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *