Siswi MTsN 1 Pekanbaru Raih Medali Perunggu pada Shitoryu Karatedo International Championships 2023

PEKANBARU,jurnalriau.com- Tim Indonesia meraih juara umum dalam kejuaraan dunia The 10th Shitoryu Karatedo International Championships 2023.

Siswi MTsN 1 Pekanbaru Miftahul Jannah menjadi salah seorang penyumbang Medali Perak kategori Children 12 – 13 YEARS OLD Kata Famale Indovidual.

Sebagaimana diketahui, Indonesia berhasil mengumpulkan total 89 medali dari berbagai kategori. Rinciannya, 25 medali emas, 21 medali perak, dan 43 medali perunggu. Hal tersebut menjadi pencapaian perdana bagi Tim Merah Putih dalam turnamen World Shitoryu Karate-Do Federation (WSKF).

Bacaan Lainnya

“Apresiasi dah Alhamdulillah ananda kita dari MTsN 1 Pekanbaru kembali unggul pada event perlombaan berskala Internasional. Luar biasanya lg, prestasi ini diraih pada event kejuaraan dunia Karate Shitoryu, artinya anak- anak kita tidak hanya unggul dicabang keagamaan, riset dan teknologi, tapi juga dalam cabang atletik,” ungkap Kakanwil Kemenag Riau Dr H Mahyudi MA mengucapkan selamat, Jumat (29/9/2023).

Sementara itu, Kepala MTsN 1 Pekanbaru, Irwan Efendi, menyebutkan, The 10th Shitoryu Karatedo International Championships diikuti oleh 35 negara dari 54 negara anggota WSKF. Mempertandingkan 84 kategori dengan peserta sebanyak 600 atlet.

“Miftahul Jannah merupakan salah satu siswi Terbaik MTsN 1 Kota Pekanbaru, yang berhasil mengukir prestasi di Tingkat Internasional pada kejuaraan dunia federasi karate shitoryu ke X yang diadakan di Jakarta dari tanggal 22-24 September 2023,” jelas Irwan.

Prestasi yang diraih oleh Miftah merupakan suatu kebanggan bagi Indonesia khususnya MTsN 1 Kota Pekanbaru yang mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

“Apresiasi dan selamat kepada ananda Miftahul Jannah atas prestasi yang sudah diraih dan berharap ananda miftahul akan menjadi atlet hebat dunia dan menjadi motivasi bagi siswa lain yang memiliki minat dan bakat di bidang atletik,” harapnya.

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *