Dipersip Riau Lakukan Pelatihan dan Simulasi Pencegahan Kebakaran

PEKANBARU,jurnalriau.com -Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Riau mengadakan simulasi pencegahan penanggulangan kebakaran dilingkungan Dipersip Riau, Kegiatan yang disaksikan langsung oleh Kadispersip Riau Mimi Yuliani yang bekerja sama dengan pemadam kebakaran Pemerintah Kota Pekanbaru, Rabu (27/9/2023).

Kadispersip Riau Mimi Yuliani mengatakan bahwa, kebakaran merupakan salah satu ancaman yang berbahaya dan dapat mengakibatkan korban jiwa jika kita tidak melakukan upaya yang tepat dalam mencegah kebakaran.

“Hal inilah yang menjadi dasar dilaksanakan Pelatihan dan Simulasi pemadam kebakaran pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau,”ujarnya.

Bacaan Lainnya

Kemudian ia juga menjelaskan bahwa kesadaran akan pentingnya pencegahan kebakaran dan penanggulangan dini terhadap bahaya kebakaran, pada umumnya masih dirasakan sangat kurang, khususnya untuk rakyat Indonesia. Sehingga masih seringkali terjadi kejadian kebakaran yang selalu mengakibatkan banyak kerugian.

“Untuk mencegah kejadian kebakaran dan mengurangi dampak yang ditimbulkannya, diperlukan tingkat pengetahuan tentang api yang memadai,”tambahnya.

Untuk itu ia juga menambahkan, banyak faktor yang bisa mempercepat terjadinya bahaya api atau kebakaran bahkan ledakan, faktor-faktor tersebut kadang-kadang kurang diperhatikan oleh kebanyakan orang, padahal upaya pencegahan kebakaran lebih mudah dan lebih murah, dibandingkan upaya penanggulangannya.

“Karena itulah, dalam simulasi ini upaya pencegahan kebakaran lebih diutamakan. Mengingat Perpustakaan Soeman Hs juga merupakan fasilitas umum yang paling sering dikunjungi masyarakat. Besar harapan Mimi Yuliani dengan adanya simulasi ini pegawai dilingkungan Dipersip Riau apabila terjadi kebakaran sudah tahu apa yang akan dilakukan namun hal itu kita tidak meminta itu terjadi,”tutupnya.

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *