Pagi Buta Roadshow KPK ajak Warga Pekanbaru Senam Hajar Serangan Fajar

PEKANBARU,jurnalriau.com – Rangkaian agenda Road show Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar kegiatan senam sehat. Acara ini sekaligus untuk mensosialisasikan Riau yang jujur, peduli, mandiri, dan disiplin.

Kegiatan senam ini mengusung tema “Senam Hajar Serangan Fajar”. Digelar di Tugu Zapin, Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru, pada Minggu (24/09/2023) pagi.

Ratusan warga Pekanbaru tumpah ruah pada kegiatan tersebut. Antusiasme peserta terlihat ‘pecah’, saat senam jenama “Lancang Kuning” dan senam “Hajar Serangan Fajar” diperagakan.

Bacaan Lainnya

Instruktur senam memberi komando para warga yang hadir untuk kompak berteriak menolak gratifikasi negatif. “Jangan mau menerima dan jangan memilih mereka yang memberi,” teriak ratusan peserta senam.

Mewakili Gubernur Riau, Inspektur Daerah Provinsi Riau, Sigit Juli Hendriawan menyambut baik kedatangan tim Roadshow KPK di Bumi Lancang Kuning. Ia berharap semoga acara ini dapat memberi edukasi pada masyarakat terkait korupsi.

“Semoga dapat memberi edukasi pada masyarakat tentang bagaimana antisipasi serta tindakan antikorupsi di masyarakat,” ujarnya.

Provinsi Riau sendiri menjadi tuan rumah ketiga setelah Bengkulu dan Jambi yang mendapat kesempatan untuk didatangi Bus Roadshow tersebut. Kegiatan ini akan dilaksanakan hingga tanggal 27 September 2023 mendatang.

“Akan ada Bazaar dan kegiatan lainnya besok, di Kantor Gubernur, mulai hari Senin sampai hari Rabu,” terangnya.

Seorang warga Pekanbaru, Mentari, menjawab saat ditanya tim Roadshow tentang serangan fajar, bahwa tidak seharusnya masyarakat menerima segala bentuk suapan. Pemilihan tersebut haruslah berasal dari pengalaman dan hati.

“Kita harus memilih pemimpin dari hati, dari pengalamannya,” ujarnya.

Tampak hadir pula pada acara tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau SF Hariyanto, Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, M. Job Kurniawan. Lalu tampak pula Plt Asisten III Setdaprov Riau, Aryadi, Kadispora Provinsi Riau Boby Rachmat dan perwakilan dari OPD lainnya.

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *