Pemkot Pekanbaru Segera Bongkar Eks Gedung MPP yang Terbakar

PEKANBARU,jurnalriau.com – Pasca mengalami kebakaran awal Maret 2023 lalu hingga kini Pemerintah Kota Pekanbaru belum melakukan perbaikan atau pembangunan di gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) jalan Sudirman eks kantor wali kota.

Sebelumnya Pemkot Pekanbaru melempar wacana untuk kembali membangun gedung MPP atau menjadikannya sebagai alun-alun. Akan tetapi hingga kini belum diputuskan akan diapakan gedung yang sudah rusak tersebut.

Terkait hal itu Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun ingin agar eks gedung utama Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru segera dirobohkan dan diratakan.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Sekda mengatakan Wali kota ingin agar gedung tersebut segera dibongkar.

“Pak Pj Wali kota minta agar itu segera dibongkar supaya lapangan itu jadi rapi dan kita bisa melakukan kegiatan di sana,” ujarnya, Jumat (22/9).

Sekda mengatakan pembongkaran akan dilakukan dalam waktu dekat oleh pihak ketiga.

“BPKAD akan melelang kegiatan pembongkaran gedung. BPKAD memilih mitra siapa yang mampu membongkar itu dan hasil bongkarannya tentu akan ada hitungan dan penilaiannya. Nanti siapapun yang berminat silahkan saja,” jelasnya.

Dikatakan Sekda, saat ini prosesnya sudah ada di BPKAD, berarti itu sudah tahap mencari mitra untuk siapa yang akan membongkar.

“Kalau sudah atau belum dibuka lelangnya coba dikonfirmasi ke dinas terkait. Namun kemarin dilakukan penilaian-penilaian,” pungkasnya.

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *