MenpanRB Mengajar ASN Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau

PEKANBARU,jurnalriau.com- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Abdullah Azwar Anas melakukan kunjungan kerja sekaligus mengajar Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi Riau, berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Kamis (7/8/2023).

Menteri Anas berharap ASN di Provinsi Riau memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan dapat memangkas birokrasi yang berbelit-belit dan panjang.

Bahkan, Menteri Anas menyebut bahwa Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) sempat mengeluh, disebabkan banyaknya birokrasi yang berbelit dan rumit.

Bacaan Lainnya

“Salah satu tantangan birokrasi adalah rutinitas. ASN/staf kadang tidak mengerti apa yang dikerjakan. Berangkat pagi pulang sore. Maka tugas pimpinan memastikan output dan outcame anak buahnya (staf) jelas,” imbuhnya

Untuk itu, sesuai arahan Presiden Jokowi, Menteri Anas menginginkan supaya birokrasi di Indonesia lebih berdampak, lebih lincah, dan tidak hanya tumpukan kertas.

Agar hal tersebut tidak lagi terjadi, ia mendorong agar birokrasi di Indonesia tidak terjebak pada rapat-rapat, hingga urusan teknis. Namun harus berdampak.

Selain itu, MenpanRB juga menegaskan bahwa Provinsi Riau memiliki potensi luar biasa untuk menjadi pelopor dalam mengimplementasikan birokrasi yang lebih efisien dan lincah.

“Harapan kami ke depan, Provinsi Riau luar biasa dan bisa bisa menjadi pelopor untuk mendorong birokrasi yang berdampak,” ujarnya.

Diakhir sesi, Menteri Anas juga melakukan dialog dengan ASN di Provinsi Riau dan berbagi perspektif mengenai isu-isu yang berkembang dilingkup aparatur negara dan reformasi birokrasi.

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *