Pelantikan Permasa Kabupaten Pelalawan, Ini Kata Bupati Zukri

PELALAWAN,jurnalriau.com – Pelantikan Persatuan Masyarakat Aceh (Permasa) dengan Ketua Terpilih H. Naharuddin Arsad periode 2023-2028 digelar di Gedung Daerah Laksamana Mangkudiraja, Minggu (3/9/2023). Dihadiri ratusan masyarakat Aceh yang tinggal di Kabupaten Pelalawan, Bupati Pelalawan H. Zukri yang hadir di kesempatan tersebut merasa apresiasi sekali dengan pelantikan ini.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan itu mengatakan dengan terpilihnya Ketua Permasa yang baru Permasa di Kabupaten Pelalawan dapat terus mempertahankan kekompakan dan persatuan untuk menjaga kondusivitas yang ada di daerah ini.

“Mengurus organisasi tidak usah diberat-beratkan, yang penting ikhlas saja. Tidak ada yang sempurna menjadi seorang pemimpin, karena yang sempurna hanya milik Allah SWT. Dan resiko menjadi seorang pemimpin, memang sudah siap harus dicaci,” tandasnya.

Bacaan Lainnya

Bupati yang juga Ketua DPD PDI P Riau ini mengatakan apapun caci maki yang dikatakan namun jangan sampai mengalahkan rasa ikhlas untuk berbuat sesuatu yang terbaik. Tak ada pemimpin yang sempurna karena kesempurnaan itu hanyalah milik Allah SWT saja.

“Jadi teruslah berbuat baik, jangan sampai bosan. Hindari perpecahan antar suku yang ada di daerah ini, jaga terus persatuan karena itu yang membuat Indonesia menjadi kuat dan maju,” ujarnya.

Di kesempatan itu, Bupati juga menyebutkan soal program Pemkab Pelalawan berupa santunan pada anak yatim piatu tiap bulannya, jaminan kesehatan bagi masyarakat yang ada di daerah ini dengan hanya menunjukkan KTP Pelalawan. Dan juga sebentar lagi, Pemkab Pelalawan akan launching pom mini minyak goreng, dimana pom mini itu sahamnya dimiliki orang-orang tak mampu yang ada di Kabupaten Pelalawan.

Sebelumnya, Ketua Umum Permasa Riau, H. Fauzan S.STP, M.Si, menyampaikan selamat dan tahniahnya atas terpilihnya Ir. Naharuddin Arsyad menjadi Ketua Permasa Kabupaten Pelalawan periode 2023-2028. Dia berharap dengan kepemimpinan H. Naharuddin Arsyad atau yang akrab dipanggil Bustomi, Permasa di daerah ini menjadi lebih maju ke depannya.

“Saya juga berharap, Permasa di Kabupaten Pelalawan dapat berkontribusi positif untuk memajukan program-program Bupati Pelalawan,” ujarnya.

Dia menyebutkan dari seluruh Kabupaten/Kota di Riau, masyarakat perantauan Aceh yang terbanyak berada di Kabupaten Pelalawan. Dan kebanyakan masyarakat Aceh yang ada di Pangkalan kerinci tinggal di Jalan Sakura, berbaur dengan masyarakat dari berbagai suku yang ada di Indonesia.

Hal yang kurang lebih sama disampaikan Ketua Permasa terpilih, H. Naharuddin Arsyad yang akrab dipanggil Bustomi. Menurutnya, dengan kekuatan masyarakat Aceh di Kabupaten Pelalawan sebanyak 3000 orang, hal ini bisa menjadi kekuatan yang positif dalam memajukan program-program Bupati Pelalawan.

“Jadikan organisasi ini menjadi ajang silaturahmi, tolong menolong agar segala persoalan dapat terselesaikan dengan baik untuk mendukung program-program Bupati Pelalawan demi kemajuan daerah ini,” katanya.

Prosesi pengukuhan dan pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum Permasa Riau, H. Fauzan S.STP, M.Si. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Pataka Permasa dari Ketua Permasa Pelalawan sebelumnya, M. Nazaruddin diserahkan ke Ketua Umum, yang lalu diberikan pada Ketua Terpilih Permasa, Ir. Naharuddin Arsyad untuk periode lima tahun ke depan.

Hadir dalam pelantikan Ketua Permasa periode 2023-2028 itu selain Bupati Pelalawan, hadir

Ketua Umum Permasa Riau H. Fauzan S.STP, M.Si, Waka DPRS Syafrizal SE, perwakilan Kapolres Pelalawan, Ketua Paguyuban dan ratusan masyarakat Aceh di Kabupaten Pelalawan. (ndy)

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *