13 Kontingen KSM dan Myres Riau Tiba di Kendari Sulawesi Tenggara

KENDARI,jurnalriau.com – Setelah menempuh perjalanan udara dengan satu kali transit, Pekanbaru – Jakarta, Jakarta – Sulawesi Tenggara, kontingen Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Provinsi Riau yang didampingi langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi. Riau Dr. H. Mahyudin, MA tiba di Bumi Anoa Sulawesi Tenggara, Sabtu Sore, (2/9/2023) pukul 17.30 WITA.

Disambut Kepala Kemenag Buton Muchtar, S. Ag., MA beserta Istri dan Kepala MAN 1 Buton Abu Bakar, Kakanwil Kemenag Riau beserta Ketua DWP Hj. Rosnimar Mahyudin di kalungi Tenunan Kamohu Buton yang merupakan Warisan Budaya Asal Sulawesi Tenggara serta diserahkan buket bunga sebagai ucapan selama datang.

Kakanwil Kemenag Riau mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah Sulawesi Selatan yang diwakili Kakan Kemenag Buton atas layanan dan penyambutannya.

Bacaan Lainnya

“Terimakasih kasih atas sambutan dari Kakan Kemenag Buton atas sambutan dan layanannya,”ujarnya.

Sementara itu Kakan Kemenag Buton mengucapkan selamat datang kepada Kontingen KSM Provin Riau di bumi anoa Sulawesi Tenggara.

“Selamat Datang di Bumi Anoa Sulawesi Tenggara untuk pak Kanwil Kemenag Riau dan Rombongan, semoga betah berada di negeri kami ini,” ungkapnya.

Sebagai Ketua Kontingen KSM Riau Muliardi mengatakan 13 peserta KSM dan Myres Riau siap untuk berjuang pada event Nasional.

“Meski perjalanan panjang sudah kita tenpuh untuk sampai di kendari ini, kita tetap optimis bisa berjuang pada KSM ini. Saya mohon doa masyarakat untuk kesuksesan kontingen Riau ini untuk menghasilkan prestasi terbaiknya,”ungkapnya.

Mengambil tema “Mandiri Berprestasi Membangun Kemuliaan Negeri”. KSM Tahun 2023 ini akan digelar dari tanggal 3 s/d 7 September 2023 di kota kendari dengan memperlombakan untuk jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI/SD) yakni Sederajat Matematika Terintegrasi dan Sains IPA Terintegrasi; 3 bidang lomba untuk jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs/SMP) sederajat: Matematika Terintegrasi, IPA Terpadu Terintegrasi, dan IPS Terpadu Terintegrasi; 6 bidang lomba untuk jenjang Madrasah Aliyah (MA/SMA) sederajat: Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi, dan Geografi Terintegrasi.

Dan siswa Peserta Madrasah Young Reseacher Supercamp (MYRES) akan terbagi dan mengikuti 3 bidang lomba, diantaranya yaitu Matematika, Sains dan Pengembangan Teknologi (MST), Ilmu Sosial dan Humaniora (ISH), dan Ilmu Keagamaan. Kegiatan ini akan diikuti oleh peserta mulai jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs/SMP) sederajat dan Madrasah Aliyah (MA/SMA).

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *