Serahkan SK PPPK di Kuansing, Gubernur Syamsuar Harap Guru Lebih Semangat Mengajar

KUANSING,jurnalriau.com- Gubernur Riau Syamsuar Serahkan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kepada tenaga pendidik SMA/SMK/SLB se-Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau di SMAN Pintar Provinsi Riau, Sabtu (2/9/2023).

Gubri Syamsuar menjelaskan bahwa, sebanyak 5.851 peserta telah dinyatakan lulus seleksi PPPK fungsional guru Pemprov Riau tahun 2022. Adapun jumlah SK PPPK se Kabupaten Kuansing yang diserahkan orang nomor satu di Riau itu berjumlah 410 SK.

“Alhamdulillah kita telah menyerahkan SK PPPK di Kuansing, penyerahan SK PPPK ini merupakan yang daerah yang terakhir di Provinsi Riau dan sebelumnya kita juga telah menyerahkan SK PPPK ke 11 daerah di Riau,” kata Syamsuar.

Bacaan Lainnya

“Daerah ini merupakan penerima SK PPPK terbanyak diantara dua daerah sebelumnya yakni Inhil dan Inhu,” tambahnya.

Dijelaskannya bahwa dilakukan penyerahan SK PPPK ini di Kabupaten Kota karena jumlahnya tidak sedikit. Selain itu juga bisa menyampaikan pesan moral dan arahan agar para guru bisa lebih semangat dan bekerja lebih baik.

Kemudian ia menyampaikan bahwa usulan awalnya PPPK tenaga pendidik berjumlah 7.257 formasi, tapi yang lulus 5.851. Oleh karenanya untuk meningkat Sumber daya Manusia (SDM) di Riau tentunya perlu komitmen bersama. Menurutnya masa depan Riau tidak bisa dihindarkan dari pendidikan.

Dijelaskannya bahwa sesuai data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penduduk Bumi Lancang Kuning ini penduduknya sudah banyak usia muda, dengan persentase sekitar 56 persen lebih banyak anak muda.

Setiap tahunnya akan bertambah anak muda, sehingga 100 tahun kemerdekaan Indonesia nanti atau yang disebut dengan generasi emas itu adalah anak muda semuanya. Oleh karena itu perlu kesiapan untuk melahirkan generasi muda yang berkualitas, dan untuk mempersiapkan kualitas tersebut tentunya adalah guru-guru.

“Artinya disini bapak ibu guru mempunyai peran penting untuk mempersiapkan generasi muda yang berkualitas di Kabupaten Kuansing,” pungkasnya.

Mantan bupati Siak dua periode itu berharap para guru yang telah menerima SK PPPK untuk bersungguh-sungguh dan lebih baik lagi dalam mendidik agar SDM Riau berkualitas dimasa yang akan datang.

“Selamat kepada bapak ibu yang telah menerima SK semoga semakin semangat dalam mengajar sehingga masa depan generasi muda kita semakin maju,” pungkasnya.

Bersamaan dengan, itu Gubernur Syamsuar juga menyerahkan bantuan alat untuk penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Kuansing yang diterima langsung oleh Kepala BPBD Kuansing.

Ia berpesan agar yang belum lulus ujian PPPK tenaga pendidik untuk kedepannya mencoba lagi karena farmasi sudah tersedia dengan jumlah tiga ribu lebih dengan harapan agar yang belum terangkat bisa mendapatkan SK.

“Jangan patah semangat, soalnya masih ada farmasi 3 ribu lebih lagi, silahkan nanti ikut test dan harapan kami bisa terangkat menjadi tenaga pendidik yang menerima SK PPPK,” pungkasnya.

Saat kunjungan kerja di Kuansing, Gubernur Syamsuar didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kamsol, Kepala pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau M Edy Afrizal, para penerima SK PPPK serta turut hadir kepala Sekolah SMA/SMK se Kabupaten Kuansing serta tamu undangan lainnya.

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *