Lagi Main di Sungai Kampar, Dua Pemuda Tenggelam

PEKANBARU,jurnalriau.com- Dua orang pemuda masing-masing bernama Kamal (21) dan Yandi (21) dilaporkan tenggelam di Sungai Kampar, tepatnya di Desa Air Tiris, Kecamatan Kampar Utara, Kabupaten Kampar, Sabtu (26/8/2023) sekitar pukul 17.00 WIB. Satu di antara dua pemuda tersebut berhasil diselamatkan, sedangkan seorang lagi masih dalam pencarian.

Kepala Basarnas Pekanbaru Budi Cahyadi mengatakan, pada Sabtu (26/8/2023) pukul 17.55 WIB pihaknya mendapatkan informasi dari pihak BPBD Kampar bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia, yakni satu orang tenggelam di Sungai Kampar Desa Air Tiris Kabupaten Kampar.

“Lokasinya berada pada titik koordinat 0°21’06.0″ N 101°07’26.6″ E . Untuk korban yang berhasil selamat atas nama Kamal, sedangkan satu orang lagi yang masih dalam pencarian atas nama Yanda,” katanya.

Bacaan Lainnya

Dilanjutkan Budi, setelah mendapatkan laporan tersebut pada pukul 18.15 WIB Tim Rescue Kansar Pekanbaru sebanyak enam orang dikerahkan ke lokasi dengan jarak 38 Km heading 250 Derajat.

“Untuk kondisi cuaca berawan, arah angin dari tenggara ke barat daya dengan kecepatan 10 – 30 Km/jam, tinggi gelombang 0.25 -0.5 M (rendah).

Berdasarkan informasi yang pihaknya terima, bahwa korban bersama kedua temannya sedang bermain di Sungai Kampar. Diduga karena kelelahan dan arus sungai cukup deras, akhirnya korban tenggelam.

“Korban sempat hendak diselamatkan oleh temannya namun tidak sempat karena terbawa arus,” paparnya.

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *